Wisata di kota solo urusan citarasa dan nuansa berbeda

Wisata di kota solo urusan citarasa dan nuansa yang berbeda. Bila berwisata ke solo mungkin Anda akan mendatangi kampung batik, keraton, ngarsopuro atau bale kambang. Namun, kami memberikan refrensi berbeda kepada Anda. Dengan nuansa yang berbeda dari yang ada tentunya. Apalagi kalau bukan urusan perut, kuliner tengkleng solo.

Wisata di kota solo urusan citarasa dan nuansa yang berbeda

Wisata di kota solo urusan masakan atau kuliner

Wisata di kota solo urusan masakan atau kuliner yang khas. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Keunikan lain dari warung tengkleng bu Jito Dlidir adalah dapurnya. Kami mengolah bahan balungan dengan di masak secara unik. Setiap daging yang menempel di tulang langsung lepas ketika anda menyruputnya ( memakannya ). Karena waktu memasak tulangnya butuh waktu hingga 5 jam. Bumbunya meresap hingga keseluruh bagian dagingnya. Sehingga menghasilkan masakan yang spesial untuk Anda.

Untuk tengkleng solo cara menikmatinya, pastikan cuci tangan untuk kebersihan. Karena makan tengleng lebih leluasa dengan tangan kosong, sedangkan kuahnya bisa dengan sendok. Taburi kuahnya dengan brambang goreng biar lebih sedap. Dalam setiap sendok nasi campur dengan kuahnya, selanjutnya ambil tulang spesial dengan tangan kosong dan sruput kelembutan daging yang menempel pada tulang. Untuk lidah dan bagian kepala lainnya bisa meminta bakulnya untuk memotong kecil – kecil supaya lebih rapih saat menyantapnya. Terus, terserah Anda bagaimana menikmatinya dari berbagai sudut. Pastikan pelan – pelan, sebab daging yang menempel pada tulang bagian dalam lebih nikmat.

Selamat mencoba…

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah, kantor dan umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.