Sungai Liat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Sungai Liat adalah salah satu Kecamatan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kota ini merupakan ibukota Kabupaten Bangka. Kecamatan ini terdapat enam kelurahan dan satu desa. Diantaranya yakni Kelurahan Kenanga, Parit Padang, Srimenanti, Sungai Liat, Kuday, Sinar Baru dan Desa Rebo. Kota ini memiliki jargon yakni kota berteman dari singakatan bersih, tertib dan aman. Kecamatan Sungai Liat merupakan kota kecil terbersih di Indonesia. Ini terbukti dari banyaknya penghargaan Adipura yang berhasil di raih oleh kota ini.

Terhitung sudah delapan kali kota ini mendapatkan penghargaan Adipura sebagai kota terbersih. Penghargaan ini didapatkan mulai 1997, kemudian dari tahun 2005 berturut-turut hingga 2010 dan terakhir di 2013.

Wisata di Sungai Liat

Jika anda ingin berkunjung ke kota ini, di sana banyak tempat wisata yang sangat menarik. Tempat wisata ini didominasi oleh pantai. Banyak pantai yang selama ini menjadi favorit para wisatawan. Di antaranya, Pantai Matras. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Keindahan ini ditambah dengan hamparan pasir putih bersih yang indah. Tidak heran jika banyak wisatawan yang jatuh cinta dengan pantai ini. Pantai ini terletak antara Pantai Berdaun dan Pantai Arai.

Sungai Liat
Situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Selain Pantai Matras, anda juga bisa mengunjungi pantai lainnya yang tentunya tidak kalah eksotisnya yakni Pantai Arai. Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau. Desiran ombak yang lembut, pasir pantai yang landai dan juga hamparan batu granit yang menakjubkan. Karena keindahannya inilah, banyak wisatawan yang menyebut jika Pantai Arai atau Pantai Tenggiri ini merupakan pantai terindah yang ada di Bangka Belitung.

Kemudian ada juga Pantai Rambak. Pantai ini baru terkenal sejak aksesnya dibuka pada kisaran tahun 2009 lalu. Pantai ini masih satu kawsan dengan dua pantai lainnya yakni Pantai Teluk-Uber dan Pantai Tanjung Pesona. Selain tiga pantai tersebut sebenarnya masih banyak pantai indah lainnya. Tetapi, selain pantai di Sungai Liat juga terdapat destinasi wisata lain yang juga menarik untuk dikunjungi yakni Vihara Bukti Fathin dan sejumlah tempat wisata menarik lainnya.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.