Solo kuliner bersiap menggoyang lidah Anda

Solo kuliner bersiap menggoyang lidah Anda sebagai pecinta masakan nusantara. Rasa yang khas dan unik bisa Anda peroleh saat menikmati masakan yang khas. Terutama solo, kota dimana gudangnya kuliner nusantara tercipta.

Ada banyak kuliner dan jajanan yang bertebaran di kota surakarta. Dan hampir kesemuanya memiliki karakter yang kental dengan budaya. Karena memang kulinernya dibangun atas dasar tingkah laku keseharian. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan budget yang tersedia.

Solo kuliner

Cabuk rambak di manahan dan di purwosari yang masuk wilayah sondakan. Cabuk rambak jadi kudapan populer bagi warga Solo. Selanjunya tentang wisata kuliner solo adalah Sambal Tumpang di Warung Pecel Bu Kis. Sekilas Warung Pecel Bu Kis nampak seperti warung-warung pecel lainnya.

Wisata kuliner solo lainnya Pecel Ndeso di daerah stadion manahan pasopati. Berjajar 3 hingga 4 ibu – ibu menjual pecel ndeso di stadion manahan. Untuk kuliner solo malam hari yakni kumpulan warung di Galabo terletak di gladak atau ujung jalan slamet riyadi. Berbagi masakan tersedia ditempat ini secara komplit. Harga plus suasananya solo banget yaitu merakyat dan spesial.

Satu lagi masakan wisata kuliner yang bisa ‘keplek ilat’ ataupun sekedar ‘dupak telak’ yakni bestik solo. Hampir di ruas utama jalan di solo memanjakan Anda dengan masakan yang satu ini. Nasi liwet merupakan salah satu wisata kuliner solo yang khas. Nasi liwet adalah nasi gurih yakni dimasak dengan kelapa mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam atau daging ayam dipotong kecil-kecil dan areh semacam bubur gurih nan lezat dari kelapa.

Solo kuliner dengan tengkleng dan sate buntel

Solo kuliner dengan tengkleng dan sate buntel di warung bu jito dlidir. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Sebenarnya sate buntel merupakan salah satu menu masakan warung kami. Warung dlidir memiliki menu favorit yaitu tengkleng solo dlidir. Namun, bila anda menikmati sate kambing buntel, rasa yang spesial bisa menyamai kekhasan tengkleng solo.

Harga sate ini di warung dlidir Rp 15.000 per porsi. Anda akan disuguhkan 2 sate kambing buntel besar, dijamin mantab. Saat menikmatinya, lidah Anda akan dimanjakan citarasa aroma daging kambing yang merata. Karena daging yang dicacah dengan uratnya dicampur dengan bumbu rempah yang begitu akrab dengan menu masakan khas solo.

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah, kantor dan umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.