Kota Solo Surakarta kota penuh dengan senyuman

Kota Solo Surakarta menjadi salah satu Kota di Jawa Tengah yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara. Tidak heran rasanya jika para wisatawan kesengsem dengan kota yang pernah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Meski kota yang berada di sisi barat Sungai Bengawan Solo ini tidak memiliki wisata air berupa pantai, tetapi ada destinasi wisata lain yang tidak kalah menariknya. Seperti Keraton Kasunanan Surakarta, Kebun Binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan tempat wisata lainnya.

Kota Solo Surakarta
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, perlengkapan umroh dan jual batik.

Kota Solo Surakarta, warga dan wisatanya

Selain itu, keramahan warga Solo juga sudah sangat terkenal. Sehingga para wisatawan pun merasa nyaman saat berkunjung ke kota yang dikenal sebagai Kota Budaya ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Solo, di sini kami berikan referensi untuk tempat wisata yang menarik. Diantaranya Taman Balekambang. Tempat wisata alam ini berada di Jalan A. Yani atau masih satu kompleks dengan Stadion Manahan. Di tempat wisata ini menawarkan kesejukan alamnya.

Di sini juga terdapat sejumlah hewan seperti rusa, moyet dan hewan reptil. Menariknya, tempat ini bisa anda jadikan sebagai tempat reuni atau berkumpul keluarga besar. Karena, tempat ini cukup luas dan sering digunakan untuk konser maupun even budaya lainnya.

Selain di Taman Balekambang tempat wisata alam lainnya yakni kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Seperti kebun binatang lainnya, TSTJ juga menawarkan sejumlah koleksi hewan . Mulai dari Gajah, Beruang, Badak, Harimau dan banyak binatang lainnya. Tempat ini sangat cocok jika anda mengajak buah hati untuk mengenal lebih jauh dunia binatang.

Selain itu, anda juga bisa berkunjung ke museum tertua di Indonesia yakni Museum Radya Pustaka yang ada di kompleks Sriwedari di Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Di museum ini anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah termasuk naskah-naskah kuno yang sangat langka. Jika anda ingin berbelanja kebutuhan busana maupun kain, anda bisa mampir ke Pasar Klewer yang letaknya tidak jauh dari Keraton Kasunanan Surakarta. Di pasar yang merupakan pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah ini anda bisa membeli segala macam kebutuhan busana dengan harga grosir.

Bagi anda yang suka kuliner anda bisa datang ke Gladak Langen Boga atau Galabo yang ada di kawasan Gladak. Di tempat ini anda bisa menemukan aneka kuliner yang tentunya khas Solo.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.