Kampus UNSA antara kota solo dan karanganyar

Kampus UNSA sejatinya berada di wilayah administrasi Kabupaten Karanganyar. Kampus ini terletak di Jalan Raya Palur KM 5 atau sebelah timur Sungai Bengawan Solo. Tetapi, karena namanya menggunakan kata Surakarta banyak orang mengira kampus ini berada di Surakarta. Unsa didirikan pada tahun 1995 oleh Ketua Aptisi Jawa Tengah, Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono, S.H.,M.S., Guru Besar Ilmu Hukum yang dipromotori secara langsung oleh Prof. Satjipto Rahardjo. Dengan rektor yakni Prof. Dr. H. Setiono, S.H.,M.S.

Kampus UNSA
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan haji dan jual batik.

Karena letaknya yang berada tepat di seberang Sungai Bengawan Solo, Unsa juga mendapatkan julukan sebagai Kampus Bumi Bengawan. Selain itu, kampus ini juga berada di timur Universitas Sebelas Maret Surakarta atau UNS. Meski kampus swasta, tetapi banyak tokoh masyarakat maupun atlet berprestasi dari penjuru tanah air yang menempuh pendidikan di kampus ini, seperti Rochy Putiray, Eduard Tjong dan Adi Swandana.

Akreditasi Kampus UNSA

Unsa menjadi salah satu dari 11 kampus swasta di eks Karesidenan Surakarta yang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. Akreditasi ini cupuk penting bagi pihak kampus, salah satunya yakni sebagai penjamin mutu pendidikan yang ada di kampus tersebut. Kampus ini dapat anda kunjungi melalui website resminya yakni www.unsa.ac.id atau melalui nomor telepon 0271 825117, fax di 0271 85117 dan email info@unsa.ac.id.

Jika anda berniat untuk kuliah di sini, kampus ini menyediakan sejumlah sejumlah program studi, diantaranya, Program Pascasarjana, Magister Ilmu Hukum (S2), Magister Ilmu Administrasi (S2). Sedangkan untuk fakultasnya ada Fakultas Teknologi Industri, Teknik Elektro (S1), Teknik Mesin (S1), Teknik Mesin (D3), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Sipil (S1), Teknik Arsitektur (S1). Kemudian ada juga Fakultas Teknologi Informatika, Teknik Informatika (S1), Sistem Komputer (S1), Teknik Informatika (D3). Fakultas Ekonomi, Manajemen (S1), Akuntansi (S1). Untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ada program studi Ilmu Administrasi Negara (S1), Ilmu Komunikasi (S1), Hubungan Masyarakat (D3). Sedangkan di Fakultas Hukum ada Ilmu Hukum (S1), Fakultas Sastra dan Bahasa ada Sastra Inggris (S1).

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.