Kota Solo Jawa Tengah terkenal dengan budayanya

Kota Solo Jawa Tengah merupakan kota yang sangat terkenal dengan budayanya. Adanya Keraton Kasunanan Surakarta juga menjadi bukti Kota Solo sarat akan budayanya. Ada beberapa versi terkait nama Solo sendiri. Ada sejarah yang menulis bahwa nama ini merupakan nama salah satu desa. Tetapi ada juga yang meyakini bahwa nama Solo tidak lepas dari sosok Ki Gede Sala. Sosok ini disebut-sebut sebagai asal mula pemberian nama Kota Solo. Makam Ki Gede Sala berada di Dalem Mloyokusuman, RT 1/12 Baluwarti, Pasar Kliwon. Keberadaan makam ini turut menjadi salah satu penarik wisatawan untuk mengetahui mengenai sejarah Kota Solo.

Kota Solo Jawa Tengah
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, perlengkapan umroh dan jual batik.

Bahkan jajaran Pemkot Surakarta rutin untuk berziarah di makam Ki Gede Sala. Biasanya ziarah ini dilakukan setiap bulan Februari atau bertepatan dengan hari jadi Kota Solo. Selain sebagai rasa penghormatan, ziarah ini juga untuk mengenang kembali sejarah mengenai Kota Solo itu sendiri. Nama Kota Solo semakin dikenal setelah dipimpin oleh Walikota Joko Widodo atau lebih dikenal dengan nama Jokowi yang berdampingan dengan Wakilnya yakni F.X. Hadi Rudyatmo.

Kota Solo Jawa Tengah dan wisata menarik

Jika anda ingin berkunjung ke Solo, di kota ini banyak menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik. Anda bisa menghabiskan liburan anda untuk mengunjungi setiap destinasi wisata tersebut. Mulai dari Keraton Kasunanan Surakarta yang menjadi ikon Kota Solo, kemudian ada Benteng Vastenburg, kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug ada juga Mangkunegaran, kemudian ada juga museum tertua di Indonesia yakni Museum Radya Pustaka yang ada di kompleks Sriwedari di Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Di museum ini anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah termasuk naskah-naskah kuno yang sangat langka.

Bagi anda yang ingin berbelanja pakaian bisa datang ke Pasar Klewer yang letaknya tidak jauh dari Keraton Kasunanan Surakarta, kemudian ada juga pasar cendera mata. Ada juga wisata malam seperti Night Market Ngarsopuro, kemudian Gladak Langen Boga atau biasa disebut Galabo yang ada di kawasan Gladak. Kemudian bagi anda pecinta atau penggemar batik bisa berkunjung ke pusat batik Kampung Batik Laweyan dan masih banyak lagi lokasi wisata yang layak untuk anda kunjungi.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.