Pendaftaran Universitas Surakarta 2016, dua gelombang

Pendaftaran Universitas Surakarta 2016 dibuka sebanyak dua gelombang. Yakni gelombang I dan gelombang II. Perbedaan gelombang ini turut menentukan besaran biaya perkuliahan yang akan dibayarkan oleh mahasiswa. Pendaftaran gelombang I dimulai 1 Maret hingga 31 Juli, sedangkan gelombang II dimulai 1 Agustus hingga 1 September.

Pendaftaran Universitas Surakarta 2016

Pendaftaran dilakukan dengan cara mengisi formulir yang sudah disediakan oleh pihak kampus. Sedangkan untuk mengetahui informasi lebih jelas terkait dengan pendaftaran dan informasi lainnya, anda bisa mengunjungi websitenya di www.unsa.ac.id. Di sana terdapat informasi penting terkait perkuliahan. Mulai dari sejarah kampus dan semua hal yang berkaitan dengan kampus yang ada di Jalan Raya Palur KM 5, Kabupaten Karanganyar.

Pendaftaran Universitas Surakarta 2016 dan pembiayaannya

Untuk pembiayaan kuliah di Unsa berkisar antara Rp 13 juta hingga Rp 18 juta. Dengan rincian pembayaran register Rp 100.000. Biaya ini wajib anda setorkan setiap semester. Kemudian ada biaya SPP variabel yang berkisar antara Rp 45.000 sampai Rp 50.000. Biaya SPP tetap yang wajib bayarkan yakni Rp 750.000 per semesternya. Ada juga biaya yang wajib keluarkan sekali selama menjadi mahasiswa di Unsa, biaya tersebut bernama biaya kemahasiswaan sebesar Rp 750.000.

Selain biaya-biaya tersebut, di Unsa juga menerapkan biaya pengembangan dengan besaran antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,6 juta. Besaran biaya ini disesuaikan dengan jurusan atau program studi yang anda pilih. Selain rincian sejumlah pembiayaan tersebut, masih ada beberapa pembiayaan lain yang akan ditarik selama anda kuliah di Unsa.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan seragam batik kantor.

Kampus yang terletak tepat di sisi timur Sungai Bengawan Solo ini membuka sejumlah fakultas. Di antaranya, Fakultas Bahasa & Sastram, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan juga Fakultas Teknologi Informatika. Jadi meskipun sebagai kampus swasta, tetapi pilihan fakultas yang disediakan cukup banyak.
Unsa juga menjadi satu dari 11 kampus swasta di eks Karesidenan Surakarta yang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. Akreditasi ini cukup penting bagi pihak kampus, salah satunya sebagai penjamin mutu pendidikan yang ada di kampus tersebut.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.