Pendaftaran SLO online untuk instalasi listrik anda

Pendaftaran SLO online adalah cara baru dalam mendapatkan sertifikat laik operasional (SLO) untuk instalasi listrik anda. Sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya anda mengetahui lebih dulu apa itu SLO. SLO merupakan sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga inspeksi Teknik. Lembaga inilah yang melakukan pengujian dan pemeriksaan instalasi listrik seperti PPILN (Perkumpulan Perlindungan Instalasi Listrik Nasional).

Mengenai pemasangan instalasi listrik yang sesuai dengan SLO sudah diatur dalam Undang-Undang, yakni nomor 30 tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan. Pada pasal 44 ayat 4 dijelaskan bahwa setiap instalasi tenaga listrik yang beroperasi wajib memiliki Sertifikat Laik Operasi atau SLO. Dalam Undang-Undang ini juga dijelaskan mengenai sanksi yang bakal dijatuhkan kepada pihak-pihak yang melanggar atau instalasi listrik yang beroperasi tanpa Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Kenapa harus seperti ini? Karena program ini merupakan salah satu solusi bagi keselamatan instalasi listrik. Program ini dikeluarkan oleh PPILN setelah melakukan pemeriksaan instalasi listrik. Dengan adanya sertifikat dari PPILN berarti instalasi anda telah terpasang telah sesuai dengan SNI dan PUIL. Dengan begitu, instalasi listrik anda jelas akan meminimalisir risiko terjadinya kebakaran akibat dari hubungan pendek arus listrik.

Cara Pendaftaran SLO online

Nah bagi anda yang ingin mendapatkan SLO bisa melakukan pendaftaran secara online. Sehingga anda tidak perlu datang ke kantor PPILN untuk melakukan pendaftaran. Dengan adanya sistem online ini jelas akan lebih memudahkan saat proses pendaftaran. Karena, pendaftaran bisa dilakukan dimana pun anda berada. Jika anda belum tahu informasi ini, anda bisa melakukan pendaftaran melalui website resmi PPILN yakni di www.ppiln.or.id.

Di website tersebut anda akan dipandu untuk melakukan pendaftaran. Awalnya anda harus mengklik daftar pemeriksaan. Setelah itu, akan muncul form yang berisi mengenai data yang harus anda isi. Data ini meliputi, nama, alamat, provinsi, nomor telepon dan juga daya yang akan dipasangkan. Setelah data yang anda masukkan lengkap, data ini akan tersimpan di PPILN. Selanjutnya, petugas akan menghubungi anda dan melakukan pemeriksaan instalasi listrik. Dan jika instalasi listrik yang dipasang sudah sesuai maka petugas akan menerbitkan SLO.

Pendaftaran SLO online

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, daging kambing, perlengkapan umroh dan Cheap batik fabric with the original handmade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.