Kota di Solo dengan 5 kecamatan dan 51 kelurahan

Kota di Solo, Jika anda mencari kota di Solo itu tidak akan pernah menemukannya. Karena di Solo tidak ada kota di dalamnya. Melainkan hanya kecamatan saja. Di Solo terdapat lima kecamatan yang membawahi 51 kelurahan. Kecamatan tersebut diantaranya, Kecamatan Banjarsari, Jebres, Laweyan, Serengan, dan Kecamatan Pasar Kliwon.

Kota di Solo
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan jual batik.

Berdasarkan jumlah penduduknya, kota ini disebut-sebut sebagai kota terbesar ketiga di Jawa setelah Bandung dan Malang. Solo sendiri memiliki luas sekitar 44 kilometer persegi dengan kepadatan penduduk mencapai 13.000/km nya. Pada 2010 lalu, jumlah penduduk yang tercatat di Kota Solo bahkan mencapai lebih dari 500 ribu jiwa. Dengan jumlah ini, Kota Solo bahkan tercatat sebagai kota terpadat di Jawa Tengah dengan kepadatan penduduk berkisar 12.000 jiwa/km2.

Wisata Kota di Solo

Bagi anda yang penasaran dan belum pernah berkunjung ke kota ini bisa diagendakan untuk mengunjunginya. Karena kota yang pernah dipimpin oleh Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi ini memiliki sejumlah destinasi wisata andalan. Di antaranya, Keraton Kasunanan Surakarta, kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang berada di daerah perbatasan dengan wilayah Kabupaten Karanganyar. Kemudian ada Taman Balekambang yang ada di kompleks Manahan.

Selain itu, bagi anda yang ingin berkunjung ke Solo juga bisa mengunjungi Museum Radya Pustaka yang berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi. Museum yang buka Selasa – Minggu ini menyimpan barang-barang kuno. Mulai dari naskah, arca hingga benda-benda purbakala lainnya.

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari yang berada di sisi barat Museum Radya Pustaka. Keberadaan THR ini bahkan sudah menjadi salah satu ikon hiburan di Kota Solo. Karena, THR sudah cukup lama menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya, terutama dengan agenda rutin pertunjukan konser dangdutnya. Selain destinasi wisata andalan, anda juga bisa berbelanja keperluan busana salah satu pusat perbelanjaan tekstil terbesar di Jawa Tengah yakni Pasar Klewer. Pasar ini sudah sangat terkenal, bahkan pasar ini menjadi ikon dari kota yang saat ini dipimpin oleh Walikota F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakilnya Achmad Purnomo.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.