Sepatan ada di Tangerang, Provinsi Banten

Sepatan merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Tangerang, Provinsi Banten. Dulunya Kecamatan Sepatan hanya satu, tetapi kemudian terjadi pemekaran yang menghasilkan Kecamatan Sepatan dan Kecamatan SepatanTimur. Di Kecamatan ini terdapat satu kelurahan dan tujuh desa di antaranya KelurahanSepatan, Desa Pisang Jaya, Kayu Bongkok, Karet, Mekar Jaya, Sarakan, Kayuagung dan Desa Pondok Jaya.

Tidak ada sejarah jelas mengenai pemberian nama untuk kecamatan ini. Tetapi, di sini terdapat sejarah yang berkaitan dengan gerakan G 30 S PKI. Peristiwa tersebut yakni adanya pasukan ubel-ubel yang memorak-porandakan instansi pemerintahan yang ada di Sepatan. Dan peristiwa ini diabadikan di museum 30’s PKI.

Sepatan ada di Tangerang, Provinsi Banten
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik murah.

Wisatan Sepatan

Jika anda ingin datang ke kota ini, anda bisa mampir ke sejumlah tempat wisata yang ada di daerah Tangerang dan sekitarnya. Ada banyak tempat wisata yang dapat menghilangkan stres anda.

Seperti Pantai Tanjung Pasir. Pantai ini berada tidak jauh dari Kota Tangerang hanya sekitar 23,5 kilometer saja. Pantai ini tepatnya berada di Teluk Naga. Selain bisa menikmati hamparan pasir putih yang indah, di pantai ini anda juga melihat secara langsung Kepulauan Seribu. Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan panorama alam yang menawan. Dengan keindahan dan ketenangan yang disajikan nya, tidak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan.

Selain di pantai ini, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata lainnya yakni Situ Cipondoh. Situ ini sudah menjadi salah satu ikon dari Kota Tangerang. Bagi anda yang hobi memancing, datang ke Situ ini adalah pilihan yang tepat. Di sini anda dapat memuaskan hobi anda dan mendapatkan berbagai macam ikan. Ada juga Pulau Cangkir. Meski namanya terkesan aneh, tetapi berada pulau ini bisa memberikan anda sensasi berwisata yang sangat menarik.

Di pulau ini anda bisa berziarah ke makam Pangeran Jaga Lautan. Jika anda belum tahu siapa sosok tersebut, dia adalah salah satu keturunan dari Sultan-sultan Banten.
Satu lagi tempat wisata yang bisa menjadi referensi anda untuk menghabiskan liburan yakni Pantai Tanjung Kait. Pantai ini berada di utara Kota Tangerang.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.