Cicurug di kecamatan sukabumi, Jawa Barat

Cicurug adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di kecamatan ini terdapat 13 desa/kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Cicurug, Desa Bangbayang, Benda, Caringin, Cisaat, Kutajaya, Mekarsari, Nanggerang, Nyangkowek, Pasawahan, Purwasari, Tenjoayu, dan Desa Tenjojaya. Pada kisaran tahun 1980, kota ini pernah terkenal dengan sebutan sebagai Kota Pisang. Tetapi, tidak ada yang tahu pasti mengenai asal muasal pemberian julukan tersebut.

Cicurug
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan haji umroh dan seragam batik.

Seperti namanya, kota ini memiliki tempat wisata yang sangat bagus, namanya Curug Cicurug. Di curug ini anda akan disuguhkan dengan hempasan air dari air terjun yang ada di curug. Suasana akan terasa begitu menyegarkan karena dipadukan dengan keindahan alamnya yang masih asri. Udara dingin yang menyeka tubuh bersama air dari pegunungan seolah menjadi wahana tersendiri untuk melepaskan penat dan lelah dengan rutinitas maupun pekerjaan anda selama ini.

Wisata cicurug

Di tempat ini ada sebuah misteri yang sangat dikenal oleh warga sekitar maupun wisatawan yang pernah datang. Yakni, jika anda menatap ke arah air terjun saat sore hari maka ketinggian air terjun akan semakin bertambah tinggi. Anda penasaran dengan misteri ini? datang dan buktikan sendiri. Selain Curug Cicurug, di Sukabumi terdapat sejumlah destinasi wisata lain tidak boleh anda lewatkan.

Seperti Curug Awan Sukabumi yang berada di Kecamatan Ciletuh, Sukabumi. Di curug ini anda akan merasakan sensasi seperti berada di awan-awan. Ini karena, anda bisa berada di atas air terjun sehingga seolah-olah anda berada di awan. Ada juga Curug Cikaso. Curug yang terletak di Kampung Cinti, Cibitung ini menyuguhkan sensasi alam yang mendebarkan. Di samping anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki lumayan jauh, di curug ini anda akan disuguhkan dengan dua air terjun yang letaknya berdampingan.

Derasnya air terjun akan membasahi tubuh anda saat berada sekitar air terjun. Anda juga bisa berenang di sekitar air terjun tetapi tetap harus berhati-hati. Beralih dari curug, di Sukabumi ada tempat wisata lain yang tidak kalah menariknya yakni Danau Batu Bacan. Di danau yang berlokasi di Desa Bojongharjo, Cikembar ini akan memanjakan anda dengan suguhan pemandangan alamnya yang dipadu dengan dana dengan air berwarna hijau nan menawan.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.