Universitas Surakarta akreditasi dan mutu perkuliahan

Universitas Surakarta akreditasi bisa menjadi salah satu pertimbangan bagi anda untuk menentukan kampus mana yang akan anda tuju. Di Surakarta ada beberapa universitas yang sudah mengantongi akreditasi, baik itu akreditasi untuk program studinya maupun akreditasi untuk universitas itu sendiri.

Ada yang sudah mengantongi akreditasi A, B, maupun akreditasi C. Akreditasi bagi sebuah kampus cukuplah penting, ini berkaitan dengan kepercayaan masyarakat pada mutu perkuliahan kampus. Maka dari itu, banyak kampus yang terus berupaya untuk mendapatkan akreditasinya.

Akreditasi ini ditentukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau BAN-PT. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh pihak kampus sebelum BAN-PT memberikan akreditasi. Sejumlah persyaratan inilah yang kadang membuat pihak kampus kesulitan, sehingga akreditasinya belum berhasil didapatkan.

Universitas Surakarta akreditasi

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Beberapa Universitas Surakarta akreditasi

Sejumlah perguruan tinggi swasta di Surakarta yang sudah mendapatkan akreditasi untuk program studinya yakni Universitas Islam Batik (Uniba). Di kampus yang terletak di Jl. KH. Agus Salim no. 10 Surakarta 57147, Jawa Tengah ini bahkan terdapat satu program studi yang mendapatkan akreditasi A yakni S1 Akuntansi. Akreditasi ini didapatkan oleh Uniba pada 2015 lalu. Dengan begitu, Uniba menjadi satu-satunya kampus swasta yang program studinya mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Selain akreditasi A, sejumlah program studi di kampus ini juga meraih akreditasi B dan C. Dengan banyaknya akreditasi ini, jelas akan meningkatkan mutu kampus. Di samping itu, masyarakat terutama calon mahasiswa yang ingin mencari perguruan tinggi akan semakin percaya dengan program studi yang ada di kampus tersebut.

Selain Uniba, ada perguruan tinggi swasta lain yang juga mendapatkan akreditasi untuk sejumlah program studinya. Seperti Universitas Slamet Riyadi atau Unisri. Kampus yang terletak di Jl. Sumpah Pemuda 18, Kadipiro, Surakarta ini bahkan menjadi salah satu kampus swasta yang mendapatkan akreditasi secara institusi yakni akreditasi B. Ada juga Universitas Setia Budi (USB) yang ada di Jl.Letjen. Sutoyo, Mojosongo, Surakarta, Jawa Tengah, 57127. Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Perguruan tinggi ini beralamat di Jl. Dr. Wahidin 5/VI, Surakarta 57141.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.