SMK Solo, 9 SMK Negeri dan 41 sekolah swasta

SMK Solo jumlahnya lebih kurang 50 sekolah, yang terdiri dari sembilan SMK Negeri dan 41 sisanya merupakan sekolah swasta. Tidak dipungkiri, sekolah kejuruan kini menjadi salah satu pilihan bagi para pelajar lulusan sekolah menengah pertama (SMP) untuk melanjutkan pendidikannya.

SMK Solo
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik smk.

Selain melahirkan lulusan yang siap kerja, sekolah ini juga memberikan banyak pendidikan berupa praktek dibandingkan dengan teori. Sehingga, lulusan dari sekolah kejuruan ini lebih siap terjun ke dunia kerja dibandingkan dengan sekolah setingkat lainnya seperti sekolah menengah atas (SMA) atau madrasah.
Di Kota Solo sendiri saat ini ada sembilan SMK negeri, diantaranya.

9 SMK Solo negeri

1. SMKN 1 yang berada di Jl. Sungai Kapuas No.28 Kedunglumbu, Pasar Kliwon. SMK ini menawarkan sejumlah jurusan, seperti administrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Pemasaran.

2. SMKN 2 di Jl. Adisucipto No.33, Manahan, Banjarsari. SMK ini terdapat 10 jurusan, diantaranya Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Audio Video, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak serta jurusan Geomatika.

3. SMKN 3 di Jl. Brigjen Sudiarto No. 34, Danukusuman, Serengan. Sekolah ini menawarkan sejumlah jurusan diantaranya, Tata Busana, Multimedia, Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan Pemasaran.

4. SMKN 4 di Jl. Adisucipto No.40, Kerten, Laweyan. Jurusan yang dihadirkan diantaranya, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Patiseri, Kecantikan Kulit, Kecantikan Rambut, dan Tata busana.

5. SMKN 5 Jl. Adisucipto No.42 Kerten, Laweyan. Jurusan yang ada yakni Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi, Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Industri, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

6. SMKN 6 di Jl. Adi Sucipto No. 38, Kerten, Laweyan. Jurusan yang diajarkan diantaranya, Multimedia, Usaha Perjalanan Wisata, Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan jurusan Pemasaran.

7. SMKN 7 di Jl. Jendral Ahmad Yani 374 Kerten, Laweyan. Jurusannya, Perawatan Sosial, Akomodasi Perhotelan, Multimedia, Teknik Produksi dan Penyiaran Program Pertelevisian dan Patiseri.

8. SMKN 8 di Jl. Sangihe, Kepatihan Wetan. Jebres terdapat jurusan Seni Musik non Klasik, Seni Tari, Seni Kerawitan, Seni Pedalangan dan Seni Teater.

9. SMKN 9 di Jl. Tarumanegara, Banyuanyar, Banjarsari. Ada jurusan Multimedia, Seni Lukis, Desain dan Produksi Kria Tekstil, Desain dan Produksi Kria Logam, Desain dan Produksi Kria Kayu, Animasi, Desain Komunikasi Visual, Teknik Komputer dan Jaringan dan juga jurusan Tata Busana.

Situs kami lainnya ada di : Kain batik solo harga grosir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.