PPDB Surakarta 2016 dengan dua sistem penerimaan

PPDB Surakarta 2016 digelar dengan dua sistem penerimaan yakni sistem manual atau offline dan sistem online atau dikenal dengan daring. Untuk PPDB menggunakan sistem online ini hanya diadakan oleh sekolah-sekolah tertentu saja. Dengan kata lain, hanya sekolah dengan infrastruktur yang memadai saja yang mengadakan PPDB dengan sistem ini. Sedangkan bagi sekolah yang masih belum memiliki fasilitas yang memadai masih menggunakan PPDB dengan sistem offline.

PPDB Surakarta 2016
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan jual batik.

Sejumlah sekolah yang mengadakan PPDB online pada tahun 2016 cukup banyak, baik itu untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA). Untuk tingkat SMP diikuti oleh 63 sekolah yang terdiri dari 27 SMP negeri dan 36 sisanya merupakan sekolah swasta. Sedangkan untuk tingkat SMA atau sederajat diikuti oleh 23 sekolah. Delapan diantaranya adalah SMA negeri dan 15 sisanya adalah sekolah swasta.

PPDB Surakarta 2016 sekolah swasta

Banyaknya sekolah swasta yang mengadakan PPDB secara online ini karena sekolah-sekolah tersebut sudah memiliki fasilitas yang mendukung untuk diadakan PPDB secara online. Dengan banyaknya kelebihan dibandingkan dengan sistem manual atau offline, jumlah sekolah yang mengadakan PPDB secara online akan terus bertambah. Sebagai perbandingan, pada tahun 2015 jumlah sekolah untuk tingkat SMP yang menggelar PPDB online hanya sebanyak 41 sekolah baik negeri maupun swasta. Kemudian pada tahun 2016 jumlah sekolah menjadi 61 sekolah. Dan pada 2017 jumlahnya kembali bertambah menjadi 63 sekolah.

Dengan menerapkan PPDB online, para calon siswa cukup memasukkan data melalui komputer yang sudah disediakan oleh pihak sekolah atau panitia. Selanjutnya, dilakukan verifikasi oleh panitia guna memastikan data yang dimasukkan sudah sesuai. Untuk segala informasi terkait dengan PPDB online para siswa cukup mengakses di ppdb-solo.net. Para siswa bisa melihat segala informasi terkait sekolah maupun PPDB. Mulai dari nilai, jurnal sekolah, profil sekolah yang akan dituju, cek nilai, daya tampung sekolah, petunjuk teknis dan lainnya.

Dengan banyaknya informasi yang disediakan di ppdb-solo.net tersebut semakin memudahkan para siswa untuk mendaftarkan sekolah ke tempat yang diinginkan.

Situs kami lainnya ada di : Kain batik solo harga grosir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.