Mertoyudan ada di Kabupaten Magelang

Mertoyudan adalah nama sebuah desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk Desa Mertoyudan sedikitnya ada 10 dusun, diantaranya DusunMertoyudan, Salakan, Soko, Kedungdowo, Kalisari, Kalimalang, Prajenan, Mantenan, Banyakan dan Dusun Mangunan. Sedangkan untuk wilayah di Kecamatan Mertoyudan terdapat 13 desa, diantaranya Desa Mertoyudan, Banjarnegoro, Banyurojo, Bondowoso, Bulurejo, Danurejo, Deyangan, Donorojo, Jogonegoro, Kalinegoro, Pasuruhan, Sukorejo dan Desa Sumberrejo.

Mertoyudan

Sesuai dengan rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang ada di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Magelang, tahun 2010-2030 Kecamatan Mertoyudan akan dijadikan sebagai pusat permukiman di Kabupaten Magelang dengan skala pelayanan kabupaten. Beberapa desa yang ada di bagian selatan kecamatan ini menjadi wilayah pembentuk Kota Mungkid yang merupakan ibukota dari Kabupaten Magelang.

Wisata Mertoyudan

Jika anda mengunjungi kecamatan atau desa ini, anda bisa juga mampir ke sejumlah tempat wisatanya. Yang paling terkenal untuk wilayah Mertoyudan yakni Panca Arga. Ditempat ini terdapat sejumlah arena bermain untuk anak-anak dan juga benda-benda bersejarah yang pernah digunakan saat perang melawan penjajah. Lokasi wisata ini berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Selain tempat wisata ini anda juga bisa mampir ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Magelang yang lain. Karena anda akan dimanjakan dengan keindahan tempat-tempat wisatanya, mulai dari wisata candi, wisata pegunungan dan wisata alam lain berupa curug. Di Kabupaten Magelang, terdapat sangat banyak candi yang bisa anda kunjungi selain Candi Borobudur. Seperti Candi Pendem, candi Asu Sengi, Candi Lumbung, Candi Gunung Sari. Selain berwisata ke candi, anda juga bisa mampir ke tempat wisata lainnya seperti gereja Ayam. Gereja ini sempat hits karena digunakan sebagai lokasi syuting film Ada Apa Dengan Cinta (AADC).

Kemudian ada Top Selfie Pinusan Kragilan. Tempat ini menyuguhkan hamparan pohon pinus yang sangat indah. Tidak heran jika banyak calon pengantin yang memilih tempat ini sebagai lokasi untuk foto preweding mereka. Bagi anda yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba arung jeram di Sungai Progo maupun Elo.

Situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan Produksi seragam batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.