Dikpora Surakarta menjadi Dinas Pendidikan

Dikpora Surakarta atau Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sekarang sudah berganti nama menjadi Dinas Pendidikan atau Disdik saja. Sedangkan untuk bidang kepemudaan dan olahraga sudah ada dinasnya sendiri yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Pergantian nama ini seiring dengan penataan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK). Dengan adanya perombakan itu, maka sejumlah nama Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD pun berganti, tidak terkecuali Dikpora. Dan untuk penyebutan dinasnya pun sekarang menjadi Organisasi Perangkat Daerah atau OPD.

Dikpora Surakarta
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Dikpora Kota Surakarta berkantor di Jalan Jl. D.I Panjaitan No. 7 Setabelan, Banjarsari, Surakarta. Saat ini Kepala Dikpora yakni Etty Retnowati, SH, MH. Dinas ini memiliki sejumlah program diantaranya, Kreaso, Pendidikan Karakter, Pagar Hijau, Pembangunan Gedung Sekolah, Dana Alokasi Khusus (DAK), Pelatihan Garment, PPDB Online, Ujian Nasional, BOS, Kompetensi SMK dan BPMKS atau Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Surakarta.

Tentang Dikpora Surakarta lebih dekat

Dinas ini membawahi semua bidang pendidikan, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tingkat Sekolah Dasar (SD) dan juga untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah tidak lagi ditangani. Ini karena, mulai tahun 2017 ini pengelolaan SMA maupun SMK sudah berada diambilalih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Termasuk untuk kewenangan terhadap guru dan pegawai di sekolah tersebut. Dengan begitu, Dikpora tidak lagi memiliki kewenangan untuk campur tangan dalam menangani pendidikan tingkat ini, termasuk untuk penerimaan siswa baru.

Dikpora Kota mempunyai visi untuk diwujudkan insan yang cerdas, berkarakter dan kompetitif. Sedangkan untuk misinya yakni mewujudkan insan yang profesional, terampil dan bugar. Kemudian juga mewujudkan akses pendidikan yang terjangkau, mengembangkan seni dan budaya daerah, menyelenggarakan pendidikan berkarakter, dan sejumlah misi mulia lainnya.

Untuk mengetahui sejumlah kegiatan yang dilakukan oleh Dikpora Kota Surakarta, anda bisa membuka website resminya di http://dinaspendidikan.surakarta.go.id/. Di website tersebut anda bisa mengetahui lebih detail mengenai Dikpora, termasuk sejumlah informasi penting yang mungkin anda butuhkan di dunia pendidikan.

Situs kami lainnya ada di : Kain batik solo harga grosir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.