PMB Poltekkes Surakarta melalui tiga jalur

PMB Poltekkes Surakarta atau penerimaan mahasiswa baru diadakan melalui tiga jalur, yakni jalur PMDP (Penelusuran Minat Dan Prestasi), jalur ujian tertulis dan jalur untuk keluarga miskin atau Gakin. Dari ketiga jalur ini materi yang diujikan saat seleksi penerimaannya sama.

Untuk materi yang diujikan mencakup Matematika, Bahasa Inggris, IPA dan juga Bahasa Indonesia. Hanya saja, yang membedakan dari ketiga jalur masuk ke Poltekkes Kemenkes Surakarta ini adalah besaran biaya yang dikeluarkan oleh mahasiswa. Tetapi rata-rata untuk besaran biaya sebesar Rp 9 juta sampai Rp 11 juta.

PMB Poltekkes Surakarta

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, perlengkapan umroh dan seragam batik sekolah.

PMB Poltekkes Surakarta di tahun 2017

Untuk pengumuman PMB tahun 2017 ini sudah bisa dilihat melalui website resmi Poltekkes Kemenkes Surakarta mulai Kamis 13 Juli 2017. Politeknik Kesehatan Kemenkes Surakarta yang beralamat di Jalan Letjen Sutoyo, Mojosongo, Jebres, Surakarta merupakan Unit Pelaksana Teknis atau UPT Kementerian Kesehatan RI. Secara administrasi Politeknik ini berada di bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDM Kesehatan) Kementerian Kesehatan. Dan secara teknis perguruan tinggi ini dibina oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiklatnakes).

Pusdiklatnakes bertugas menyiapkan peserta didik agar menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Di samping itu, juga memiliki iman yang kuat dan bertakwa, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing yang kuat terhadap program diploma III dan IV. Poltekkes ini didirikan berdasarkan SK MENKES-KESSOS No: 298/MENKES-KESSOS /SK/IV/2001 tanggal 16 A2001. Poltekkes ini adalah penggabungan dari empat institusi, yaitu (1) Akademi Keperawatan, (2) Akademi Kebidanan, (3) Akademi Fisioterapi dan (4) Akademi Okupasi Terapi.

Poltekkes Kesehatan Kemenkes Surakarta ini juga memiliki program studi unggulan seperti keperawatan dan kebidanan. Yang lebih menarik lagi, kampus ini juga memiliki program studi yang termasuk langka yakni Fisioterapi, Okupasi Terapi, Ortotik Prostetik, Terapi Wicara, Akupunktur dan Jamu. Banyaknya jurusan dan pilihan program studi ini jelas membuat para pelajar atau anda semakin tertarik untuk mendaftar dan meningkatkan kemampuannya dalam bidang kesehatan. Selain itu, untuk peluang kerja lulusan dari Poltekkes Kemenkes ini juga cukup besar.

Batik bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.