Dapur solo masakan bercitarasa khas jawa

Dapur solo masakan bercitarasa khas jawa. Sebagai warga solo, setiap melintas di perlintasan rel kereta api purwosari selalu dipenuhi keramaian. Bisa berasal dari kereta api yang mau lewat, bisa juga sebelah kiri jalan yakni dapur solo.

Dapur solo dengan bervariasi masakan penggugah selera

Dapur solo dengan bervariasi masakan penggugah selera dengan ciri khas yaitu ‘ ngangeni ‘. Menyajikan masakan orisinil ciptaan masyarakat solo dan sekitarnya. Bermacam – macam kuliner bisa Anda nikmati di warung dapur solo.

Nasi Urap Solo yang terdiri dari Nasi putih, sayur urap, ayam goreng/Empal, sambal goreng kentang, tempe/tahu bacem, kering kentang, telor dadar tipis, kerupuk udang, lalap & sambal. Selat Solo merupakan sajian dengan bahan Daging sapi, selada, kentang, wortel, buncis, telur pindang, keripik kentang, mustard, acar ketimun. Ada juga Tengkleng Kambing solo yang terdiri dari Daging Iga Kambing dengan rempah-rempah tradisional ala Solo.

Dapur solo masakan bercitarasa khas jawa

Selain itu tersedia pula Lontong Solo dengan sajian berupa Lontong, sambal goreng kentang, ayam opor kuning, telur pindang, bubuk kedelai, bumbu sate, kerupuk udang. Yang tak kalah ketinggalan Garang Asem Ayam Kampung dengan komposisi Ayam kampung, ati ampela, tomat hijau segar, belimbing wuluh, cabe rawit utuh, santan, karak kendar. Bisa Anda dapatkan varian Asem – Asem Iga terdiri dari Iga Sapi, belimbing sayur, buncis, cabe rawit, kerupuk karak.

Sajian khas solo diatas benar – benar istimewa. Dengan menjaga keaslian bumbu dan bahan dan penyajian yang bersih dan higienis. Tak salah bila warung yang satu ini sering dihampiri banyak orang.

Bila Anda melakukan perjalanan ke surakarta atau wisata kuliner solo, jangan lupa mampir ke dapoer solo. Urusan harga dijamin terjangkau, biasa untuk masakan di daerah surakarta. Untuk tempat parkir juga lumayan luas karena terletak di lokasi yang strategis.

Demikian sedikit ulasan mengenai dapur solo yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa bermanfaat sebagai bahan refrensi kuliner khas jawa Anda. Sebagai pengingat saja bahwa yang kami maksud adalah dapur solo yang berada di surakarta, karena kebetulan saya sering lalu lalang didepan warung tersebut setiap harinya.

Situs kami lainnya di : Seragam batik sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.