UMS Solo kampus terfavorit dikawasan surakarta

UMS Solo menjadi salah satu kampus swasta terfavorit di kawasan Kota Solo. Kenapa di kawasan Kota Solo?, karena sejatinya universitas ini berada di wilayah administratif Kabupaten Sukoharjo, tepatnya di Kecamatan Kartasura. Tetapi, karena namanya memakai Surakarta yakni Universitas Muhammadiyah Surakarta maka banyak yang mengira jika kampus ini masuk dalam wilayah Kota Solo. Anggapan ini terutama bagi mereka mahasiswa baru yang berasal dari luar Solo. Tetapi, bagi warga Solo sudah paham jika kampus ini berada di wilayah Sukoharjo.

UMS Solo

Meski berpredikat sebagai perguruan tinggi swasta, tetapi kampus ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Kampus ini bahkan mampu bersaing dengan ratusan perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia. Baik itu perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. Selama tiga tahun berturut-turut, kampus yang dipimpin oleh Rektor Sofyan Anif ini masuk peringkat 10 besar sebagai perguruan tinggi terbaik se-Indonesia. Ini jelas merupakan pencapaian yang luar biasa mengingat.

Tidak heran jika sekarang ini banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong ingin berkuliah di tempat ini. Kampus ini merupakan satu dari 164 perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Selain itu, UMS juga menjadi bagian dari 1.890 perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Jika anda tertarik untuk kuliah di kampus yang berlokasi di Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura Surakarta, Jawa Tengah, kampus ini memiliki 12 fakultas yang bisa anda pilih. Dari fakultas-fakultas tersebut terdapat 54 jurusan atau program studi.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik bahan katun.

Fakultas UMS Solo

Fakultas-fakultas tersebut antara lain, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik, Farmasi, Psikologi, Geografi, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Komunikasi dan Informatika. Kampus ini juga memiliki program sarjana dobel atau yang dikenal dengan double degree. Jadi nantinya mahasiswa yang mengambil program ini bisa mendapatkan dua gelar sarjana sekaligus yakni dari UMS dan juga universitas internasional.

Program unggulan ini merupakan hasil dari kerjasama UMS dengan sejumlah universitas internasional yang ada di dunia. Selain itu, kampus ini juga mengajarkan program studi pascasarjana. Setidaknya ada 10 Prodi pascasarjana yang ada di kampus UMS, diantaranya, magister manajemen, magister pendidikan, ilmu hukum, teknik sipil, psikologi, progesi psikologi, pengkajian bahasa dan sastra, farmasi, teknik mesin, akuntansi, pemikiran Islam, pendidikan Islam dan hukum Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.