Kuliner malam di solo sajian lezat

Kuliner malam di solo dengan yang sajian lezat. Ada banyak hidangan solo yang menggetarkan lidah Anda. Hampir di setiap suduk kota surakarta menyediakan hidangan yang khas. Anda bisa memilih sesuai dengan selera dan suasana atau atsmosfer yang Anda inginkan.

Kuliner malam di solo terkenal

Kuliner malam di solo yang sudah banyak dikenal. Untuk wisata kuliner solo malam hari yakni kumpulan warung di Galabo terletak di gladak atau ujung jalan slamet riyadi. Berbagi masakan tersedia ditempat ini secara komplit. Harga plus suasananya solo banget yaitu merakyat dan spesial. Mulai dari minuman hingga makananya begitu mencerminkan wong solo. Anda bisa mencari tempat duduk sendiri untuk menikmati masakan yang anda pesan.

Kuliner malam di solo sajian lezat

Ada pula lokasi yang terstruktur seperti galabo yakni wisata kuliner solo pucang sawit. Beralamatkan didepan pasar pucang sawit dekat jembatan jurug. Harga murah plus berbagai kuliner khas solo tersedia di tempat ini.

Selanjutnya, Nasi liwet merupakan salah satu kuliner solo yang khas. Nasi liwet adalah nasi gurih yakni dimasak dengan kelapa mirip nasi uduk, yang disajikan dengan sayur labu siam, suwiran ayam atau daging ayam dipotong kecil-kecil dan areh semacam bubur gurih nan lezat dari kelapa.

Penduduk kota Solo biasa memakan nasi liwet setiap waktu. Mulai dari untuk sarapan sampai sajian penutup makan malam. Nasi liwet biasa dijajakan keliling dengan bakul bambu oleh ibu-ibu yang menggendongnya tiap pagi atau dijual di warung lesehan atau tanpa kursi.

Tempat paling terkenal untuk penjualan nasi liwet yang lesehan adalah di daerah Keprabon dan purwosari yang hanya berjualan pada malam hari. Ada pula yang jualan berjajar di stadiun manahan bagian pintu belakang. Sentra pedagang nasi liwet banyak dijumpai di Desa Duwet dan Menuran Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo. Dominasi penjual nasi liwet adalah keluarga yang turun – temurun.

Kuliner malam di solo dengan tengkleng dan sate buntel

Kuliner malam di solo dengan tengkleng dan sate buntel yang sudah melegenda. Tapi sayang sekali, kami hanya buka sampai jam 8 malam. Jadi bila Kuliner malam di solo dibawah jam tersebut, bisa menikmatinya.

Berikut alamat kami, bila Anda kebetulan sedang mampir di solo :

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah, kantor dan umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.