Info wisata solo yang sebaiknya Anda kunjungi

Info wisata solo yang sebaiknya Anda kunjungi saat liburan. Ada banyak tempat tujuan destinasi yang menarik, sayang untuk dilewatkan. Mulai dari wisata budaya hingga kuliner lengkap di kota spirit of java ini.

Ada wisata keraton solo, yang akhir – akhir ini banyak digagas oleh pemkot surakarta. Anda akan dimanjakan suasana kerajaan komplit beserta setting lokasinya. Sehingga terasa masih asli saat jaman kerajaan kasunanan surakarta.

Selanjutnya pasar klewer, yang menyajikan kain batik khas dari seluruh penjuru negri. Harga dan kualitas batiknya bisa dikatakan terjamin. Atau bila Anda ingin belajar membatik bisa datang ke kampung laweyan.

Info wisata solo yang sebaiknya Anda kunjungi

Atau bisa pula berkunjung ke sriwedari di daerah jalan slamet riyadi. Hiburan khas ‘kampungan’ bisa Anda rasakan di wisata ini. Kami menyebut ‘kampungan’ karena terinspirasi dari kehidupan warga solo yang aslinya berupa kampung dengan budaya yang kental. Pas bila di katakan sebagai spirit of java, sederhana namun banyak ilmu yang bisa dipelajari.

Masih ada banyak lagi tentang info wisata solo. Untuk lebih rinci akan kami bahas pada tulisan berikutnya.

Info wisata solo kuliner tengkleng dlidir

Info wisata solo kuliner tengkleng dlidir ini merupakan promo kami. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Warung tengkleng bu Jito Dlidir juga memiliki fasilitas lainya seperti lahan parkir yang luas. Sehingga Anda merasa aman dan Nyaman saat menikmati suguhan kami. Selain parkir luas juga tersedia : musholla, es degan ( kelapa muda ) murni dan fitur lainnya yang menunjang fasilitas anda dalam menikmati tengkleng solo.

Demikian sedikit dari kami. Barokallohufiik…

Situs kami lainnya di : Grosir Seragam batik sekolah, kantor dan umroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.