Wisata jogja solo yang menjadi banyak incaran

Wisata jogja solo yang menjadi banyak incaran wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun yang berasal dari luar negara Indonesia. Solo dan jogja merupakan sentra kebudayaan kerajaan yang masih berjalan hingga sekarang.

Antara solo dan kota yogyakarta terdapat banyak tempat wisata. Ada candi prambanan, wisata air di janti dan cokro, serta ada pula pantai di parangtritis. Anda bisa memilih destinasi wisata sesuai dengan selera Anda. Kalau saya sendiri, biasa piknik atau sekedar refreshing di pemancingan Janti. Selain harga yang murah meriah, suguhan pemandangan alami masih bisa didapati.

Wisata jogja solo dengan kuliner

Wisata jogja solo dengan kuliner yang biasa dirindukan. Lidah Anda akan digoyang oleh nikmatnya citarasa yang khas oleh kedua kota tersebut. Murah, unik dan pasti Anda akan merindukan sensasi kelezatannya.

Warung tengkleng bu jito dlidir salah satunya. Yang menyediakan masakan serba kambing dengan bumbu yang khas solo. Yang kebetulan merupakan warung orang tua saya ( promosi ).

Wisata jogja solo

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Untuk informasi, booking atau pemesanan bisa phone ke :

0271 855 267 Warung tengkleng bu jito dlidir

Buka mulai pukul 8 pagi dan tutup jam 8 malam.

Tersedia pula oleh – oleh yang menarik berupa kain batik solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.