Khas solo yang sudah membudaya di masyarakat

Khas solo yang sudah membudaya di masyarakat Indonesia. Sebuah ungkapan yang syarat akan makna tentang kota solo. Banyak sesuatu yang khas solo, diantaranya warung kami yakni makanan tengkleng solo.

Batik solo, tengkleng, srabi, wayang dan lain sebagainya merupakan sedikit dari sesuatu yang khas solo. Solo kota kami dilahirkan dan dibesarkan sampai saat ini. Kota dengan kebudayaan tingkat tinggi, karena hampir keseluruhan kota dibangun berdasarkan tingkah laku warganya. Sopan santun merupakan tolak ukur dalam penilaian seseorang di kota tercinta ini.

Khas solo yang sudah membudaya di masyarakat

Berangkat dari kebudayaan segala aspek sangat terpengaruh oleh faktor ini. Bila Anda berkunjung kekota solo, kebanyakan akan berjumpa dengan kuliner atau masakan yang mengundang selera. Karena masakan merupakan hasil dari kebudayaan warga surakarta yang dominan.

Tengkleng khas solo yang unik

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Tengkleng solo Dlidir memang istimewa. Nyaris tak ada aroma prengus kambing, aroma prengus biasanya berasal dari bulu-bulu di kepala kambing yang terkadang masih tersisa. Oleh karena itu, sebelum dicuci dengan air, kepala kambing dibakar dan dikerik hingga benar-benar tidak ada sisa rambutnya, Demikian pula dengan kaki kambing.

Warung tengkleng bu Jito Dlidir juga memiliki fasilitas lainya seperti lahan parkir yang luas. Sehingga Anda merasa aman dan Nyaman saat menikmati suguhan kami. Selain parkir luas juga tersedia : musholla, es degan ( kelapa muda ) murni dan fitur lainnya yang menunjang fasilitas anda dalam menikmati tengkleng solo.

Anda bisa datang langsung atau juga bisa order melalui sms 0822 6565 2222 ketik :
– Nama
– Jenis menu pesanan
– Alamat pengiriman lengkap

Atau phone 0271 855 267 warung dlidir

Situs kami lainnya di : seragam batik kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.