Nama kota di Solo ada lima kecamatan

Nama kota di Solo tidak akan pernah anda temukan, karena Kota Solo tidak memiliki kota lain di dalamnya. Sebagai sebuah kota, Solo hanya memiliki kecamatan dan kelurahan. Kalau untuk kecamatan Kota Bengawan ini mempunyai lima kecamatan. Lima kecamatan ini sekaligus menjadi pemisah atau pembatas dengan daerah yang ada di kawasan eks Karesidenan Surakarta. Seperti Kabupaten Karanganyar yang ada di sisi Utara dan timur. Kabupaten Sukoharjo yang ada di sisi barat dan selatan.

Nama kota di Solo

Nama kecamatan yang ada di Solo diantaranya yakni Kecamatan Banjarsari, Kecamatan Laweyan, Kecamatan Serengan, Kecamatan Pasar Kliwon, dan Kecamatan Jebres. Selain dari lima kecamatan tersebut ada 51 kelurahan.

Penjelasan Nama kota di Solo

Dan dari lima kecamatan yang ada tersebut tentunya ada kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak maupun yang tersedikit. Untuk kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak yakni Kecamatan Banjarsari. Jumlah kelurahan yang ada di kecamatan ini bahkan mencapai 13 kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Keprabon, Timuran, Ketelan, Punggawan, Kestalan, Gilingan, Nusukan, Kadipiro, Banyuanyar, Sumber.

Selain itu ada juga Kelurahan Manahan, Mangkubumen dan Kelurahan Setabelan. Sedangkan dari kecamatan tersebut yang memiliki kelurahan paling sedikit yakni Kecamatan Serengan dengan jumlah kelurahan sebanyak tujuh kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Kemlayan, Jayengan, Kratonan, Tipes, Serengan, Danukusuman dan juga Kelurahan Joyotakan.

Selain kecamatan dengan jumlah kelurahan terbanyak atau terkecil, ada baiknya kita mengetahui lebih lengkap kelurahan yang ada di Kota Solo ini. Untuk kelurahan yang ada di Kecamatan Jebres berjumlah 11 kelurahan. Diantaranya Kelurahan Sudiroprajan, Gandekan, Pucangsawit, Jebres, Mojosongo, Purwodiningratan, Tegalharjo, Kepatihan Kulon, Kepatihan Wetan, Sewu dan juga Kelurahan Jagalan.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik.

Kemudian ada Kecamatan Pasar Kliwon dengan delapan kelurahan, diantaranya Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon, Kauman, Kampung Baru, Kedung Lumbu, Kelurahan Baluwarti, Gajahan, Semanggi dan satu lagi Kelurahan Sangkrah. Dan untuk kecamatan yang terakhir yang ada di Kota Solo yakni Kecamatan Laweyan. Di kecamatan ini terdapat sebelas kelurahan juga. Diantaranya Kelurahan Penumping, Sriwedari, Purwosari, Kerten, Jajar, Karangasem, Pajang, Sondakan, Laweyan, Bumi dan satu lagi Kelurahan Panularan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.