SMK favorit di Surakarta untuk negeri dan swasta

SMK favorit di Surakarta tidak hanya dimiliki oleh SMK negeri saja. Tetapi, banyak juga SMK swasta yang masuk sebagai sekolah menengah kejuruan favorit. Dengan fasilitas yang memadai bahkan “lebih” lengkap dibandingkan dengan SMK negeri, SMK swasta banyak yang berhasil menarik simpati bagi para pelajar. Berikut beberapa daftar sekolah menengah kejuruan yang banyak difavoritkan oleh para pelajar.

SMK favorit di Surakarta

Situs kami lainnya bisa lihat di aqiqah solo, jasa aqiqah jogja, aqiqoh semarang, perlengkapan haji dan seragam batik smk.

SMK favorit di Surakarta untuk negeri

Untuk SMK negeri, di posisi pertama ada SMK Negeri 2. Sekolah yang berlokasi di Jl. Adisucipto No.33, Manahan, Banjarsari banyak dipilih oleh pelajar. Sekolah yang dulunya bernama Sekolah Teknik Menengah (STM) Negeri 1 ini memiliki 10 jurusan yang bisa dipilih, diantaranya Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Audio Video, Teknik Komputer dan Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak serta jurusan Geomatika.

Kemudian ada SMK Negeri 5 Surakarta. Sekolah yang dulunya bernama STM Negeri 2 tidak berada jauh dari SMK Negeri 2, yakni di Jl. Adisucipto No.42 Kerten, Laweyan. Jurusan yang ada di sekolah ini antara lain, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Batu dan Beton, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Instalasi, Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Permesinan, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Elektronika Industri, dan Rekayasa Perangkat Lunak.

Lalu ada SMK Negeri 6 Surakarta. Sekolah ini berada di Jl. Adi Sucipto No. 38, Kerten, Laweyan. Jurusan yang diajarkan diantaranya, Multimedia, Usaha Perjalanan Wisata, Administrasi Perkantoran, Akuntansi dan jurusan Pemasaran.

Di jajaran SMK negeri ada juga SMKN 4. Sekolah yang ada di Jl. Adisucipto No.40, Kerten, Laweyan sempat menjadi salah satu SMK terbaik se-Indonesia. Jurusan yang dihadirkan diantaranya, Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Patiseri, Kecantikan Kulit, Kecantikan Rambut, dan Tata busana.
Selain SMK Negeri, beberapa SMK swasta juga tidak kalah difavoritkan oleh para pelajar. Seperti SMK Warga yang ada di Jl. Kolonel Sutarto No.81, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dan satu lagi SMK yang begitu difavoritkan yakni SMK Analis Kesehatan Nasional yang ada di Jalan Yos Sudarso, Serengan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.