Surakarta Indonesia kota pilihan untuk dikunjungi

Surakarta Indonesia menjadi salah kota yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Di kota yang pernah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ada sejumlah destinasi wisata yang menawan. Mulai dari Keraton Surakarta, Taman Satwa Taru Jurug, Pura Mangkunegaran, Benteng Vastenburg, Museum Radya Pustaka, Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari yang masih satu kompleks dengan museum Radya Pustaka.

Sementara untuk keperluan berbelanja, wisatawan juga bisa datang ke sejumlah mall yang ada di Solo. Mulai dari Pasar Klewer, Solo Grand Mal, Paragon Mal, Solo Square Mal dan sejumlah mal lainnya. Tidak hanya itu, sejumlah transportasi wisata juga dihadirkan khusus di kota yang sempat dipimpin oleh seorang raja ini. Seperti bus tingkat Werkudara. Bus yang mengadaptasi bus tingkat pada zaman dahulu ini bisa menjadi transportasi untuk wisatawan.

Surakarta Indonesia kota pilihan untuk dikunjungi

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Jual batik solo.

Sejumlah penumpang akan diajak untuk mengikuti trip atau perjalanan ke sejumlah lokasi di Solo. Mulai dari Manahan, Slamet Riyadi hingga ke kawasan Sungai Bengawan Solo. Selain bus tingkat ini, para wisatawan yang berkunjung di Surakarta juga bisa menikmati transportasi lain yakni kereta api. Di Solo terdapat kereta api kuno yang masih menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya. Nama kereta tersebut yakni Sepur Kluthuk Jaladara. Dengan naik ke sepur kluthuk ini, para penumpang akan merasakan sensasi menaiki moda transportasi yang pernah menjadi andalan zaman dahulu.

Surakarta Indonesia untuk sepur kluthuk

Untuk rute yang dilalui kereta kuno ini tidaklah jauh, yakni mulai dari Stasiun Purwosari sampai stasiun kota yang ada di kawasan Sangkrah, Pasar Kliwon. Meski begitu, banyaknya peminat atau wisatawan ini membuat perjalanan sepur kluthuk cukup banyak. Sementara bagi para wisatawan yang ingin menginap di Solo bisa mengandalkan hotel yang ada di Surakarta. Di sini ada ratusan hotel yang menyediakan berbagai fasilitas yang mumpuni. Mulai dari hotel bintang satu hingga hotel bintang lima tersedia di sini. Selain itu, bagi yang ingin menginap dengan dana yang terbatas bisa memanfaatkan hotel tidak berbintang.

Dengan fasilitas yang sangat lengkap ini para wisatawan sangat dimanjakan saat berkunjung ke Solo. Demikian sedikit informasi dari kami warung tengkleng bu jito dlidir. Semoga bermanfaat…. Nuwun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.