PPDB Surakarta yang dilakukan secara online

PPDB Surakarta atau lebih dikenal dengan Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilakukan secara online. Dengan sistem ini, para orang tua maupun wali murid tidak perlu repot-repot datang ke sekolah untuk mendaftarkan anaknya. Melainkan cukup dengan online dan memasukkan data siswa maka secara otomatis anak akan terdaftar ke sekolah yang diinginkan. Di Surakarta sendiri, hampir semua sekolah sudah menerapkan sistem ini. Karena, selain memudahkan, juga untuk mengantisipasi terjadinya antrean saat para siswa mendaftar bersamaan.

PPDB atau juga dikenal dengan Penerimaan Siswa Baru (PSB) ini kebanyakan diterapkan oleh Sekolah Menengah Pertama atau SMP hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan juga sekolah kejuruan atau SMK. Untuk tingkat SMP atau sederajat akan diikuti oleh 65 sekolah. Yang terdiri dari 27 sekolah negeri dan 38 sekolah swasta. Sedangkan untuk tingkat diikuti oleh lebih dari 24 sekolah yang terdiri dari sekolah swasta maupun negeri.

PPDB Surakarta yang dilakukan secara online

Tetapi, seiring beralihnya pengelolaan sekolah untuk tingkat SMA dan SMK yang semula di bawah kewenangan pemerintah kota (Pemkot) Surakarta dan beralih ke pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng, maka sejumlah kebijakan pun diubah. Salah satunya terkait kuota yang wajib disediakan oleh setiap sekolah bagi warga miskin atau Gakin. Untuk setiap sekolah wajib menyediakan kuotan sebesar 20 persen untuk Gakin. Ini menjadi keharusan sekolah agar pendidikan tidak hanya didominasi oleh warga yang mampu saja. Melainkan juga warga tidak mampu juga harus diberikan kemudahan untuk mendapatkan pendidikan.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Jual batik.

PPDB Surakarta yang dilakukan secara online ( SMA )

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sekolah yang membuka pendaftaran secara online seperti
1. SMA Negeri 1 Surakarta yang ada di Jl. Monginsidi No.40, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134, Telepon: (0271) 652975.
2. SMA Negeri 2 Surakarta di Jl. Monginsidi No.40, Gilingan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57134,Telepon:(0271) 653416
3. SMA Negeri 3 Surakarta di Jalan Jl. Profesor WZ Yohannes No.58, Purwodiningratan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57124,Telepon: (0271) 648681.
4. SMA Negeri 4 Surakarta di Jalan Jl. Adi Sucipto No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139,Telepon: (0271) 711943.
Selain keempat sekolah negeri ini, adanya sekolah lain yang juga menyelenggarakan PPBD secara online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.