Pusat kuliner solo yang bisa menggoyang lidah

Pusat kuliner solo yang bisa menggoyang lidah Anda. Karena solo memang gudangnya kuliner, hampir disetiap kecamatan terdapat pusat warung atau rumah makan. Ada yang sekedar sebagai tempat nongkrong maupun menikmati kuliner sejati.

Yang saya sebutkan hanyalah segelintir kawasan kuliner. Mungkin banyak yang terlewatkan karena keseluruhan di kelurahan solo terdapat kuliner yang unik. Biasanya sesuai dengan kebiasaan masyarakat sekitarnya.

Berikut kawasan atau daerah pusat solo yang saya ketahui. Yang pertama tentunya galabo, terdapat di bundaran gladag. Galabo adalah singkatan dari Gladag Langen Bogan, sebuah tempat wisata kuliner malam di kota Solo. Gladag Langen Bogan Solo adalah arena kuliner yang hanya dibuka pada malam hari, berlokasi di sebelah timur bundaran Gladag, tepatnya di JL. Mayor Sunaryo depan Beteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo. Sebelah utara berbatasan dengan situs bersejarah Benteng Vastenburg. Jika siang hari tetap sebagai jalan raya, sedangkan pada malam hari jalan ditutup untuk menjadi arena kuliner.

Dibuka setiap hari mulai jam 17.00 sampai 23.00, Galabo menyediakan menu makanan yang tersedia beraneka ragam dan dari segi harga sangat terjangkau, mulai dari HIK (Hidangan Istimewa Kampung) sampai hidangan tradisional legendaris seperti timlo, gudek ceker, sate kere, sate buntel solo sampai sate tempe gembus.

Yang kedua di daerah stadiun manahan solo. Buka hampir nonstop 24 jam, menawarkan berbagai kuliner ringan yang khas solo dan sekitarnya.

Yang ketiga ada di kawasan depan stadiun sriwedari. Biasa buka pada malam hari untuk kuliner yang lagi ngetrend atau untuk kawula muda. Atau bisa pula untuk tempat nongkrong anak gaul cah solo.

Yang keempat Pusat kuliner solo di belakang Solo Paragon. Tepatnya dekat dengan kota barat, atau ada pula yang berada disekeliling kota parat. Disana tersedia HIK atau angkringan atau wedangan khas solo.

Pusat kuliner solo masakan kambing

Pusat kuliner solo yang bisa menggoyang lidah

Pusat kuliner solo masakan kambing ada di tempat kami. Tengkleng solo Bu Jito Dlidir menyuguhkan masakan penggugah selera. Harganya Rp 20.000 untuk setiap satu porsi. Berlokasi di Jalan Kolonel sugiyono 67 solo, menjadikannya tempat makan yang strategis.

Tengkleng solo Bu Jito Dlidir merupakan masakan nusantara khas solo, yang dibuat oleh masyarakat asli penduduk surakarta dengan bahan-bahan bumbu minimalis tapi menghasilkan citarasa yang maksimal. Sebuah masakan yang kaya akan makna tradisi kearifan lokal. Rasa kuah tengkleng kambing gurih-asam-manis-asin yang berasal dari campuran belasan bumbu seperti lengkuas, serai, kemiri, kunyit, bawang merah, bawang putih, daun salam, ketumbar, lengkuas, dan sebagainya.

Bumbu-bumbu tersebut direbus hingga berjam-jam bersama tulang belulang kambing, termasuk bagian tengkoraknya. Tidak heran bila bumbunya meresap hingga ke tulang. Daging yang masih menempel itu pun lebih empuk ketimbang daging kambing yang dimasak sate atau gule. Sehingga saat disajikan barcampur nuansa empuk dan bumbu rempah – rempah yang klasik.

Untuk booking atau pemesanan bisa sms atau whatsapp ke 0822 6565 2222 Pak Mudzakir. Atau bisa langsung hubungi warung tengkleng solo dlidir di phone 0271 855 267. Nuwun…

Situs kami lainnya di : seragam batik kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.