Budaya Solo peradaban tingkah laku tingkat tinggi

Budaya Solo menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Dan di kota ini anda akan melihat begitu banyak kebudayaan yang masih terjaga kelestariannya sampai saat ini. Kebanyakan dari kebudayaan tersebut hanya ditampilkan pada momen-momen tertentu saja sesuai dengan penanggalan yang sudah ditetapkan. Dan jika anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa yang mengabadikan setiap momen pertunjukan kesenian tradisional tersebut.

Budaya Solo

Budaya Solo dan perayaan sekaten

Budaya wong Solo salahsatunya, ada perayaan Sekaten. Perayaan ini dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Yang menarik dari perayaan ini, Keraton Kasunanan Surakarta akan mengadakan pesta rakyat selama dua minggu. Dalam pesta ini banyak wahana hiburan dan makanan tradisional. Biasanya pasar rakyat ini diadakan di Alun-alun Utara (lor). Selama gelaran ini keraton juga akan mengadakan sejumlah upacara seperti tabuhan Gamelan Kiai Guntur Madu dan Kiai Guntur Sari, Jamasan Meriam Kiai Setomi, pemberian sedekah oleh raja yang diarak dari keraton hingga ke Masjid Agung.

Kebudayaan lainnya yakni Tingalan Jumenengan yakni peringatan pengangkatan Sri Susuhunan Surakarta. Yang menarik dari perayaan ini adalah adanya pertunjukan tari sakral yang sangat ikonik yakni Tari Bedhaya Ketawang. Tarian ini dimainkan oleh sembilan penari perempuan yang semuanya masih perawan.

Service ac solo.

Budaya wong Solo dan kulinernya.

Solo kota kami dilahirkan dan dibesarkan sampai saat ini. Kota dengan kebudayaan tingkat tinggi, karena hampir keseluruhan kota dibangun berdasarkan tingkah laku warganya. Sopan santun merupakan tolak ukur dalam penilaian seseorang di kota tercinta ini.

Berangkat dari kebudayaan segala aspek sangat terpengaruh oleh faktor ini. Bila Anda berkunjung kekota solo, kebanyakan akan berjumpa dengan kuliner atau masakan yang mengundang selera. Karena masakan merupakan hasil dari kebudayaan warga surakarta yang dominan.

Bagi Anda yang ingin menikmati wisata kuliner solo di warung dlidir, kami menyediakan menu istimewa berupa tengkleng solo. Tengkleng adalah masakan sejenis sup dengan bahan utama daging dan tulang kambing ( balungan kambing kalau orang solo bilang ). Masakan ini berasal dari Solo dan sudah menjadi ikon kuliner solo. Bentuk fisik dari dari tengkleng hampir mirip dengan gulai kambing , tetapi kuahnya lebih encer dengan bumbu rempah – rempah khas nusantara. Tengkleng dlidir merupakan salah satu Makanan khas jawa dengan sensasi kelezatan rasa klasik.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, dan seragam batik solo.

Tentang Kota Solo secara lengkap untuk Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.