Universitas di Surakarta bukan hanya Sebelas Maret

Universitas di Surakarta tidak hanya Universitas Sebelas Maret (UNS) saja. Tetapi ada puluhan universitas lain yang bisa dijadikan alternatif pilihan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjeng lebih tinggi. Untuk universitas negeri di Surkarta setidaknya ada tiga nama selain UNS. Yakni Institut Seni Indonesia (ISI) di Jl. Ki Hadjar Dewantara No.19, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57126, Telepon: (0271) 647658.

Bagi para pelajar yang cinta dan ingin mendalami mengenai seni, ISI bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Institut Seni Indonesia Surakarta merupakan satu dari 7 perguruan tinggi negeri sejenis yang ada di Indonesia. Lembaga ini berdiri sejak 15 Juli 1964 sebagai Akademi Seni Karawitan Indonesia Surakarta yang kemudian menjadi Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) dan kemudian berubah menjadi ISI.
Universitas di Surakarta

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan jual batik.

Universitas di Surakarta yang lainnya

Kemudian bagi mereka yang ingin memperdalam masalah ilmu agama, bisa melanjutkan pendidikannya ke Institut Agama Islam Negeri Surakarta (IAIN) yang ada di Alamat: Jl. Pandawa, Pucangan, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57168, Telepon: (0271) 781516. IAINi Surakarta sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Surakarta. Universitas ini merupakan perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia .

Dan untuk anda yang ingin terjun ke dunia keperawatan, kebidanan atau ke fisioterapi maupun jejamuan, bisa memilih Poltekkes Kemenkes Surakarta. Kampus yang berada di kawasan Jl. Letjen Sutoyo, Mojosongo, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57127, Telepon: (0271) 856929 membuka berbagai jurusan yang berkaitan dengan kesehatan. Bahkan beberapa jurusan yang tersedia masuk dalam kategori sebagai jurusan yang langka.

Selain empat universitas negeri tersebut, di Surakarta juga terdapat universitas swasta unggulan. Jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan universitas negeri, bahkan mencapai lebih dari 10 kali lipatnya. Di antaranya, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Universitas Islam Batik (Uniba), Universitas Kristen Surakarta (UKS), Universitas Nahdatul Ulama (UNU), Universitas Sahid Surakarta (USAHID), Universitas Setia Budi (USB), Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Universitas Surakarta (UNSA), Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan masih banyak lagi universitas swasta yang ada di Solo.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.