Surakarta Jawa Tengah alternatif untuk wisata

Surakarta Jawa Tengah adalah kota yang bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk berwisata. Karena, Kota yang berada di bawa kepemimpinan F.X. Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo ini memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Mulai dari Keraton Kasunanan Surakarta, kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) yang berada di daerah perbatasan dengan wilayah Kabupaten Karanganyar. Kemudian ada Taman Balekambang yang ada di kompleks Manahan.

Kemudian bagi anda yang suka dengan ilmu sejarah maupun benda-benda purbakala dan naskah-naskah kuno, bisa mengunjungi museum yang ada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi yakni Museum Radya Pustaka. Di dalam museum tertua di Indonesia itu menyimpan ratusan naskah kuno yang memiliki nilai sejarah sangat tinggi. Di antaranya bahkan masih dalam bentuk tulisan jawa kuno yang perlu dialihaksarakan untuk mengetahui isi maupun makna yang terkandung di dalamnya. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin yang masuk sebagai hari libur museum. Jadi bagi anda yang ingin berkunjung ke museum ini bisa datang mulai Selasa sampai Minggu.

Bagi anda pencinta musik orkes melayu, Kota Surakarta bisa menjadi salah satu referensi untuk memberikan hiburan tersendiri. Ini karena, di Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari memiliki agenda rutin berupa pentas OM. Setiap pentas yang diadakan di THR selalu dipadati ribuan pengunjung. Hal ini karena, orkes melayu sudah mempunyai penggemar sendiri.

Surakarta Jawa Tengah dan batik

Selain destinasi wisata andalan, anda juga bisa berbelanja keperluan busana di sini. Karena di Surakarta terdapat sebuah pusat tekstil ternama dan terbesar di Jawa Tengah yakni Pasar Klewer. Di pasar yang kini tampil dengan desain bangunan lebih modern ini menyediakan semua keperluan busana anda.

Yang lebih menarik lagi, di pasar ini anda bisa mendapatkan harga yang cukup murah. Selain di Pasar Klewer, jika anda ingin mencari batik anda bisa menelusuri kawasan Kampung Batik Laweyan. Kampung yang berada di ujung barat Kota Surakarta menjadi pusat sentra batik yang cukup terkenal. Di kampung tersebut anda bisa mencari batik yang anda inginkan.

Surakarta Jawa Tengah

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah boyolali, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan batik murah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.