Stikes Solo identik Politeknik Kesehatan Kemenkes

Stikes Solo memang belum ada atau belum berdiri sampai saat ini. Tetapi, jika anda mencari sekolah tinggi ilmu kesehatan yang ada di Solo ada banyak pilihannya. Mulai dari kampus yang negeri sampai yang swasta ada. Untuk sekolah tinggi kesehatan negeri ada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Surakarta. Tempat pendidikan kesehatan lanjutan ini berada di Jalan Letjend Sutoyo, Mojosongo, Jebres. Meski untuk wilayah Kota Solo, banyak yang belum tahu mengenai kampus ini. Tetapi, untuk wilayah luar Solo kampus ini begitu terkenal. Hal ini salah satunya karena adanya penggabungan beberapa Poltekkes di Jawa Tengah dan dijadikan satu di kampus yang berada tepat di depan kampus Universitas Setia Budi (USB) ini.

Stikes Solo

Selain kampus negeri, di Solo ada beberapa sekolah tinggi kesehatan swasta. Diantaranya, Stikes Aisyiyah, Stikes ini berada di Jl. Ki Hajar Dewantara No.10, Jebres, Kota Surakarta. Ada beberapa program studi yang diajarkan kampus ini, seperti jurusan keperawatan, kebidanan, fisioterapi dan juga jurusan ilmu keperawatan ners.

Stikes Solo muhammadiyah

Kemudian ada Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta di Kadipiro, Banjarsari. Kampus ini hanya memiliki satu program studi yakni D-3 keperawatan. Dengan menempuh pendidikan di kampus ini, anda memiliki peluang untuk bekerja di rumah sakit PKU Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Ronggowarsito No.130, Timuran, Banjarsari. Tidak heran jika kampus ini sangat diminati.

Bergeser ke kawasan sisi selatan, tepatnya di Kecamatan Serengan. Di sini terdapat pendidikan serupa yang bernama Stikes Nasional Surakarta. Kampus ini tidak hanya memiliki satu tempat mengajar saja, tetapi dua. Satunya berada di Jl. Yos Sudarso No.338, Danukusuman, Serengan satunya lagi atau kampus II berada di Jl. Solo Baki, Kwarasan, Grogol, Sukoharjo.

Ada juga Stikes Kusuma Husada. Stikes ini tepatnya berada di Jl. Jaya Wijaya No. 11, Kota Surakarta. Di kampus ini disediakan sejumlah program studi yang bisa anda pilih. Mulai dari D-3 Kebidanan, D-3 Keperawatan, Sarjana Keperawatan dan Profesi Ners. Tetapi, kalau kita cermati dari banyaknya Stikes tersebut tidak ada satu pun Stikes yang bernama Stikes Solo. Mungkin ke depan nama ini akan dihadirkan untuk menjadi kampus ilmu kesehatan, sehingga bisa semakin membuat bangga warga Solo.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik bidan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.