Royal Surakarta identik dengan hotel di solo

Royal Surakarta sangat identik dengan nama sebuah hotel yang ada di Jalan Slamet Riyadi nomor 6, Pasar Kliwon, Surakarta yakni The Royal Heritage Surakarta Hotel Mgallery. Hotel tersebut berdiri tepat di depan bundaran Gladak yang selama ini menjadi salah satu ikon Kota Solo.

Royal Surakarta identik dengan hotel di solo

Keberadaannya cukup dikenal oleh para wisatawan. Terutama mereka yang ingin berwisata ke Kota Solo atau ke Keraton Kasunanan Surakarta. Hotel yang masuk dalam kategori hotel bintang lima tersebut juga sangat dekat sejumlah tempat wisata yang ada di Solo. Seperti Keraton Kasunan Surakarta, Pasar Klewer, Kampung Batik Kauman, Pusat Grosir Solo, Benteng Vastenburg, Museum Bank Indonesia, Galabo dan sejumlah tempat wisata menarik lainnya.

Royal Surakarta dan jalan Slamet Riyadi

Dan setiap akhir pekan atau minggu pagi mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB, para tamu hotel akan dimanjakan dengan suasana tanpa kendaraan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi atau dikenal dengan Solo Car Free Day (CFD).

Selain bisa joging atau berolahraga lainnya, para tamu maupun wisatawan juga dimanjakan dengan sejumlah pemandangan yang sangat berbeda dengan hari-hari lainnya.

Di CFD, anda bisa berolahraga, berbelanja, bersosialisasi, berburu kuliner solo dan juga menikmati setiap tontonan yang biasa dihadirkan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi. Karena, setiap minggu puluhan komunitas hadir untuk memeriahkan CFD. Mulai dari komunitas pecinta hewan, tanaman, olahraga dan komunitas lainya. Tidak hanya itu, kawasan CFD juga sering diadakan sebuah pertunjukkan dari kelompok tertentu. Yang pastinya, pertunjukkan tersebut sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin senam pagi, di CFD juga digelar senam pagi. Ada lebih dari dua kelompok yang rutin menggelar senam pagi setiap minggunya. Para pesertanya pun cukup banyak bahkan mencapai ratusan. Kemeriahan CFD sering menarik perhatian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang tidak lain adalah mantan Walikota Solo yang berpasangan dengan F.X. Hadi Rudyatmo. Jokowi terlihat beberapa kali hadir di CFD. Kehadiran Jokowi jelas mengundang perhatian dari ribuan pengunjung CFD.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Grosir kain batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.