PPDB Solonet dan penerimaan peserta didik

PPDB Solonet menjadi salah satu laman di internet yang menyajikan segala informasi yang berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru. Tetapi, PPDB ini hanya khusus untuk tingkat sekolah menengah pertama atau SMP saja. Sedangkan untuk tingkat sekolah menengah atas atau SMA memiliki portal sendiri yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng). Hal ini karena, sejak tahun 2017 ini pengelolaan untuk sekolah tingkat SMA atau sederajat sudah beralih dari pemerintah kota ke Pemprov. Untuk itu, Pemkot Surakarta sudah tidak lagi menangani pengelolaan untuk tingkat SMA atau sederajat.

PPDB Solonet

Di Solonet ini khusus untuk informasi PPDB yang diadakan secara online atau daring. Sedangkan untuk PPDB secara offline atau manual tidak disajikan. Karena, informasi mengenai PPDB secara offline sudah disajikan sendiri oleh pihak sekolah masing-masing. Website ini hadir atas kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dan sudah terjalin sejak beberapa tahun silam.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, aqiqah jogja, aqiqah semarang, perlengkapan haji dan seragam batik dinas.

PPDB Solonet lengkap

Keberadaan website resmi untuk PPDB online ini sangat berguna sekali. Karena, website resmi ini memberikan informasi yang sangat lengkap yang dibutuhkan oleh para siswa maupun orang tua siswa.
Mulai dari hasil seleksi, peringkat, persyaratan PPDB, Pelaksanaan PPDB, daya tampung sekolah, peringkat sekolah dan masih banyak informasi lain yang tidak kalah pentingnya. Jadi dengan adanya portal ini, para calon siswa maupun orang tua murid tidak perlu lagi datang ke sekolah hanya untuk mencari informasi mengenai hasil seleksi atau keperluan lain terkait PPDB untuk tingkat SMP. Hal ini karena, semua data maupun informasi yang dibutuhkan tersebut semuanya sudah ada di portal ini.

Jadi bagi anda yang masih bingung terkait informasi mengenai PPDB tahun 2017, bisa membuka website PPDB-Solo.net terlebih dahulu. Nantinya, anda akan melihat banyak jurnal yang berkaitan dengan PPDB. Jangan khawatir akan ketinggalan informasi yang ada di portal ini, karena portal ini sudah dikelola dengan baik. Sehingga, setiap informasi yang update selalu ditayangkan di website resmi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.