PPDB Solo Net menjadi salah satu portal pendidikan

PPDB Solo Net menjadi salah satu portal bagi para siswa untuk mendaftarkan diri ke jenjang pendidikan selanjutnya. Selain itu, juga untuk mengetahui hasil dari proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) di Solo.

Untuk PPDB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tahun 2017 ini diikuti oleh 65 sekolah. Yang terdiri dari 27 sekolah negeri dan sisanya atau 38 adalah sekolah swasta.

Para siswa dari Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ingin melanjutkan ke SMP yang diinginkannya bisa mendaftar melalui portal tersebut. Dengan begitu, para siswa maupun orang tuan murid tidak perlu lagi repot-repot untuk datang ke sekolah hanya sekedar mendaftarkan putra putrinya. Melainkan cukup dengan mendaftar melalui internet atau dikenal dengan sistem online.

Mengenai tata cara pendaftaran sudah dijelaskan melalui portal PPDB Solo.Net. Mulai dari persyaratan sampai nantinya proses mendaftar. Untuk pendaftaran melalui PPDB online seorang siswa diberikan kesempatan untuk memilih empat sekolah sekaligus. Dengan rincian, dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta. Dengan begitu, para siswa bisa lebih leluasa untuk menentukan sekolah mana yang ingin dituju.
PPDB Solo Net

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di jasa aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Jual batik.

PPDB Solo Net dan sekolah pilihanya

Di samping itu, mereka juga sudah mempunyai sekolah cadangan jika nantinya siswa tidak dapat diterima di sekolah yang menjadi pilihan pertamanya. Dengan membuka portal PPDBsolo.net para siswa tidak hanya bisa mendaftar, tetapi mengetahui mengenai sekolah yang akan dipilih. Mulai dari daya tampung sekolah, jumlah perndaftar, peringkat sekolah yang ingin dituju, jurnal maupun statistik sekolah.

Dengan begitu para siswa akan semakin mantap saat menentukan pilihan sekolahnya. Dan nantinya, setelah seleksi selesai mereka juga bisa mengetahui pengumumannya langsung melalui portal tersebut tanpa harus datang ke sekolah untuk menanyakan hasilnya. Sistem online ini diakui sangat memudahkan para siswa, orang tua maupun pihak sekolah itu sendiri. Hal ini karena, para siswa tidak perlu bolak balik ke sekolah hanya untuk keperluan pendaftaran, kemudian pra wali murid atau orang tua juga tidak repot setiap kali mengantarkan putra putrinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.