Poltekkes atau Politeknik Kesehatan di Indonesia

Poltekkes atau Politeknik Kesehatan saat ini jumlahnya cukup banyak bahkan mencapai puluhan. Pendidikan lanjutan untuk mendalami ilmu kesehatan itu tersebar di seluruh wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh, Ambon, Papua hingga Kota Surakarta. Politeknik ini berada di bawah kewenangan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Seperti yang ada di Surakarta yakni Poltekkes Kemenkes Surakarta.

Seperti di Politeknik lainnya, PoltekkesSurakarta ini menghadirkan dua program studi wajib yakni Kebidanan dan Keperawatan. Selain dua program studi wajib itu, juga menghadirkan sejumlah program studi pilihan bahkan sudah masuk sebagai program studi langka yakni Fisioterapi, Okupasi Terapi, Ortotik Prostetik, Terapi Wicara, Akupunktur dan Jamu. Meski masuk sebagai program studi langka, tetapi sekarang ini banyak peluang kerja dari program studi atau jurusan tersebut.

Poltekkes
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, daging kambing, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Poltekkes Kemenkes Surakarta

Poltekkes Kemenkes Surakarta berada di Jalan Letjen Sutojo, Mojosongo, Jebres. Poltekkes ini merupakan Unit Pelaksana Teknis atau UPT Kementerian Kesehatan RI. Secara administrasi Politeknik ini berada di bawah Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDM Kesehatan) Kementerian Kesehatan. Dan secara teknis perguruan tinggi ini dibina oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan (Pusdiklatnakes).

Pusdiklatnakes sendiri memiliki tugas untuk menyiapkan peserta didik agar menjadi tenaga kesehatan yang profesional. Di samping itu, juga memiliki iman yang kuat dan bertakwa, kreatif, inovatif dan memiliki daya saing yang kuat terhadap program diploma III dan IV. Poltekkes ini didirikan berdasarkan SK MENKES-KESSOS No: 298/MENKES-KESSOS /SK/IV/2001 tanggal 16 A2001. Poltekkes ini adalah penggabungan dari empat institusi, yaitu (1) Akademi Keperawatan, (2) Akademi Kebidanan, (3) Akademi Fisioterapi dan (4) Akademi Okupasi Terapi.

Jadi bagi anda yang tertarik untuk mempelajari atau memperdalam mengenai ilmu kesehatan bisa segera mendaftar di kampus yang berada tidak jauh dari kampus Universitas Setia Budi (USB). Untuk jalur pendaftaran, kampus ini membaginya menjadi beberapa jalur. Mulai jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP), jalur ujian tulis dan jalur keluarga miskin (Gakin).

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.