Cileunyi antara kabupaten Bandung dan Sumedang

Cileunyi merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan ini membawahi enam Kelurahan atau desa diantaranya, Cibiru Hilir, Cibiru Wetan, Cimerak, Cinunuk, CileunyiKulon dan juga CileunyiWetan. Kecamatan ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang. Menurut sejarah yang ada, nama Cileunyi sendiri berarti air yang sangat jernih. Ini diartikan dari bahasa nama Kecamatan itu sendiri yang terdiri dari dua kata yakni Cai dan Lunyu.

Cai memiliki arti air sedangkan Lunyu yakni jernih. Konon menurut cerita, di salah satu sudut kecamatan ini terdapat salah satu sumber air yang sangat jernih. Lokasi ini tepatnya berada di depan terminal Cileunyi. Mata air yang sangat jernih itu berada di bawah pohon beringin besar yang ada di depan terminal. Karena saking jernihnya air yang keluar dari sumber tersebut akhirnya oleh warga dijuluki sebagai Cai Lunyu. Tetapi, kemudian untuk penyebutannya menjadi Cileunyi.

Destinasi wisata Cileunyi

Jika anda ingin berkunjung ke kecamatan ini, Kecamatan ini mempunyai sejumlah destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan. Mulai dari Cantigi CampCileunyi, Lembahcileunyi dan sejumlah destinasi wisata lainnya. Di Cantigi Camp sendiri merupakan destinasi wisata alam yang memadukan sejumlah wahana dengan asrinya alam pegunungan yang ada. Di sana kamu akan disuguhkan dengan wahana wisata yang sangat menarik. Mulai dari wahana wisata yang biasa sampai wahana wisata yang bisa memacu andrenalin anda.

Tempat outbond ini tepatnya terletak di Jalan RayaCileunyi, RT 1 RW 02, Manjah Beureum, CileunyiKulon, Bandung. Lokasi ini juga sangan dekat dengan Bumi Kahyangan Adventure Park. Tempat wisata ini menjadi salah satu lokasi favorit yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang ke sini kebanyakan berombongan, mulai dari sekolah, perusahaan dan juga anggota komunitas yang ingin merasakan sensasi alamnya.

Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat pusat kerajinan tulang sapi yang juga bisa anda kunjungi. Pusat kerajian ini tepatnya terletak di Kampung Pasir Tukul, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Cileunyi
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, daging kambing, perlengkapan umroh dan Grosir seragam batik kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.