Kota Solo merupakan nama lain dari Surakarta ?

Kota Solo merupakan nama lain dari Kota Surakarta? . Solo sendiri mengacu pada masyarakat maupun untuk hal-hal umum. Sedangkan Kota Surakarta mengacu pada nama pemerintahannya yakni Pemerintahan Kota (Pemkot) Surakarta. Nama Solo sendiri tidak terlepas dari keberadaan Ki Gede Sala. Sosok ini disebut-sebut sebagai asal mula pemberian nama Kota Solo. Makam Ki Dalem Mloyokusuman, RT 1/12 Baluwarti, Pasar Kliwon. Keberadaan makam ini turut menjadi salah satu penarik wisatawan untuk mengetahui mengenai sejarah Kota Solo.

Bahkan jajaran Pemkot Surakarta rutin untuk berziarah di makam Ki Gede Sala. Biasanya ziarah ini dilakukan setiap bulan Februari atau bertepatan dengan hari jadi Kota Solo. Selain sebagai rasa penghormatan, ziarah ini juga untuk mengenang kembali sejarah mengenai Kota Solo itu sendiri. Nama Kota Solo semakin dikenal setelah dipimpin oleh Walikota Joko Widodo atau lebih dikenal dengan nama Jokowi yang berdampingan dengan Wakilnya yakni F.X. Hadi Rudyatmo.

Banyak perubahan yang terjadi setelah pasangan dari Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI P itu memimpin. Sejumlah kebijakan yang pro rakyat membuat nama pasangan ini pun terus melambung di kancah dunia. Tidak heran jika banyak masyarakat luar Solo yang mengagumi kedua sosok pemimpin tersebut. Kepopuleran itulah yang selanjutnya mengantarkan Jokowi untuk maju dan menjadi Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu sebelum akhirnya maju dalam Pilpres.

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Indonesian batik fabric.

Wisata kota solo

Sejumlah destinasi wisata bisa menjadi tujuan saat anda berkunjung ke Solo. Mulai dari Keraton Kasunanan Surakarta yang menjadi ikon Kota Solo, kemudian ada Benteng Vastenburg, kebun binatang Taman Satwa Taru Jurug ada juga Mangkunegaran.

Wisata kota solo

Bagi anda yang ingin berbelanja pakaian bisa datang ke Pasar Klewer, kemudian ada juga pasar cindera mata. Ada pula Museum Radya Pustaka yang menyimpan berbagai peninggalan sejarah termasuk naskah-naskah kuno yang sangat langka. Ada juga wisata malam seperti Night Market Ngarsopuro, kemudian Gladak Langen Boga atau biasa disebut Galabo yang ada di kawasan Gladak. Kemudian bagi anda pecinta atau penggemar batik bisa berkunjung ke pusat batik Kampung Batik Laweyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.