Jakarta atau dikenal dengan nama Daerah Khusus Ibukota

Jakarta atau dikenal dengan nama Daerah Khusus Ibukota (DKI) ini merupakan kota terbesar di Indonesia. Kota yang pernah dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi) ini juga sebagai Ibukota Indonesia dan setingkat dengan Provinsi. Karena itulah di sini banyak berdiri perusahaan swasta, asing dan juga kantor-kantor BUMN. Sebelumnya, kota ini memiliki beberapa nama mulai dari Sunda Kelapa, Jayakarta dan juga Batavia.

Dari nama-nama tersebut memiliki sejarahnya masing-masing. Misalkan nama Jakarta sendiri mulai dikenal pada 1942. Nama ini digunakan sejak masa pendudukan Jepang. Kemudian nama Sunda Kelapa, ini karena di kota ini terdapat kerajaan Sunda yang bernama Sunda Kelapa.

Jakarta atau dikenal dengan nama Daerah Khusus Ibukota

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, solusi kemacetan dan Seragam batik elegan.

Jakarta lebih baik

Untuk wilayah administrasinya, ibukota terdiri dari lima kota dan satu kabupaten. Di antaranya, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kota JakartaBarat, JakartaPusat, Timur, Selatan dan juga JakartaUtara. Sebagai kota terbesar di Indonesia yang sekaligus sebagai ibukota negara, tentunya Kota Jakarta menjadi kota yang sangat sibuk. Di samping itu, kota ini juga sangat padat.

Tidak hanya jumlah penduduknya tetapi banyaknya alat transportasi yang berjalan di Jakarta membuat kota ini sangat identik dengan kemacetannya. Maka dari itu, para Gubernur DKI Jakarta terus berupaya untuk mengurai atau mengatasi kemacetan yang terjadi setiap harinya ini.

Tidak hanya itu, kota yang pernah dipimpin oleh Gubernur Ali Sadikin ini juga sangat rawan terjadi banjir. Bahkan dulu setiap hujan turun, sejumlah wilayahnya pasti banjir. Meski begitu, saat ini Kota Jakarta sudah banyak berubah. Perkembangan pembangunan dan banyaknya ruang terbuka hijau yang mulai dibangun menjadikan kota ini patut anda kunjungi. Karena di sana juga terdapat sejumlah destinasi wisata yang sangat ikonik dan lekat dengan nama Jakarta.

Seperti Taman Mini Indonesia Indah, Pulau Seribu, Kebun Binatang Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol. Dan masih banyak lagi destinasi wisata lainnya yang bisa menjadi referensi bagi anda saat datang ke ibukota. Selain itu, kota ini juga memiliki sejumlah tempat wisata beserjarah yang tentunya patut anda pertimbangkan untuk menjadi salah satu tujuan wisata anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.