Indonesia dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Indonesia atau biasa disebut dengan Repulik Indonesia adalah ibukota Jakarta. Negara yang saat ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Ini karena terdapat lebih dari 13 ribu pulau. Atau tepatnya sebanyak 13.466 pulau tersebar dari Sabang sampai Merauke. Banyaknya pulau-pulau ini menjadikan Negara Indonesia kaya akan budaya dan keragamannya. Negara ini juga menjadi kota keempat di dunia dengan penduduk terbanyak dan negara ini merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia dengan jumlah yang mencapai lebih dari 220 juta jiwa.

Mungkin banyak yang belum tahu mengenai pengambilan nama dari Ibukota Jakarta ini. Menilik sejarah, nama Indonesia merupakan bahasa Yunani Kuno. Indus yang mengacu pada sungai Indus yang berada di India dan nesos yang memiliki pengertian berupa pulau. Jadi nama Indonesia bisa diartikan sebagai kepulauan India. Sebelum diraihnya kemerdekaan pada tahun 1945, negara ini pernah mengalami penjajahan dan peperangan. Sampai saat ini Negara Indonesia pernah dipimpin oleh tujuh presiden berbeda.

Indonesia dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo dan seragam batik.

Pemimpin Indonesia

Mulai dari Ir. Soekarno yang memimpin setelah diraihnya kemerdekaan, kemudian diteruskan oleh Presiden Soeharto yang digulingkan pada masa reformasi 1998. Kemudian kepemimpinan negara ini dilanjutkan oleh Presiden BJ Habibie, Abdurrahman Wahid atau dikenal dengan panggilan Gus Dur. Kemudian dilanjutkan oleh Presiden perempuan Megawati Soekarno Putri yang tidak lain adalah putri dari presiden pertama Ir. Soekarno.

Kemudian, pada tahun 2004 Negara ini menggelar pemilihan presiden dan dimenangkan oleh Susilo Bambang Yudhoyono atau dikenal dengan nama SBY. Setelah SBY, pucuk pimpinan negara Indonesia beralih ke Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi. Sebelum menjabat sebagai presiden Jokowi pernah menjabat sebagai Walikota Surakarta atau Solo selama dua perioder berturut-turut. Tetapi, Jokowi tidak sampai merampungkan kepemimpinan pada periode kedua dan memilih untuk bertarung di bursa Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Dan Jokowi yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berhasil memenangkan Pilgub yang kala itu berduel dengan pasangan Fauzi Bowo.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.