Biaya Universitas Surakarta beragam sesuai pilihan Anda

Biaya Universitas Surakarta ada yang harus dibayarkan setiap semester tetapi ada juga yang dibayarkan sekali saja selama anda menempuh pendidikan di kampus ini. Jumlah pembiayaan ini sangatlah beragam, tergantung dengan jurusan yang anda pilih. Tetapi, untuk total biaya yang pasti anda keluarkan saat kuliah di kampus yang terletak di Jalan Raya Palur KM 5, Karanganyar, Jawa Tengah yakni berkisar antara Rp 13 juta sampai Rp 18 juta. Dengan biaya tiap semesternya mencapai Rp 1,8 juta sampai Rp 2,9 juta.

Untuk rincian pembiayaan di Unsa yakni pembayaran register Rp 100.000. Biaya ini wajib anda setorkan setiap semester. Kemudian ada biaya SPP variabel yang berkisar antara Rp 45.000 sampai Rp 50.000. Biaya SPP tetap yang wajib anda bayarkan yakni Rp 750.000 per semesternya. Ada juga biaya yang wajib anda keluarkan sekali selama anda menjadi mahasiswa di Unsa, biaya tersebut bernama biaya kemahasiswaan sebesar Rp 750.000.

Biaya Universitas Surakarta untuk pembangunan

Selain biaya-biaya tersebut, di Unsa juga menerapkan biaya pengembangan dengan besaran antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,6 juta. Besaran biaya ini disesuaikan dengan jurusan atau program studi yang anda pilih. Selain rincian sejumlah pembiayaan tersebut, masih ada beberapa pembiayaan lain yang akan ditarik selama anda kuliah di Unsa. Seperti yang kami sampaikan di atas, total pembiayaannya bisa mencapai Rp 18 juta.

Biaya Universitas Surakarta

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, sate buntel solo, perlengkapan umroh dan seragam batik.

Tetapi, anda yang mungkin menilai biaya tersebut terlalu berat tidak perlu bingung dengan besarnya pembiyaan tersebut. Karena di Universitas yang terletak di sebelah timur Sungai Bengawan Solo ini juga memberikan beasiswa. Jadi bagi anda yang nantinya memiliki prestasi dan juga bisa memenuhi syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa bisa mengajukannya. Dengan adanya beasiswa ini jelas akan membuat perkuliahan anda akan semakin ringan. Dan tentunya semakin memudahkan anda untuk meraih cita-cita yang selama ini anda impi-impikan. Selain di Unsa, masih ada ratusan universitas lain yang bisa menjadi alternatif anda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.