Biaya kuliah poltekkes Surakarta di tahun 2016

Biaya kuliah poltekkes Surakarta di tahun 2016 mengalami sejumlah perubahan. Ini berkaitan dengan biaya yang harus dibayarkan setiap mahasiswa setiap semesternya. perubahan ini didasarkan pada Peraturan Menteri Keuangan no.107/PMK.05/2016 tentang tarif layanan BLU Poltekkes Surakarta mulai 1 Juli 2016.

Dengan perubahan ini setiap mahasiswa akan dikenakan biaya semester yang sama dan tidak mengalami perubahan. Ini karena mahasiswa tidak lagi dikenakan uang pangkal atau uang gedung.

Biaya kuliah poltekkes Surakarta

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengleng solo dan seragam batik.

Biaya kuliah poltekkes Surakarta dengan dua jalur

Untuk pembiayaan di Poltekkes Kemenkes Surakarta ini juga dibedakan berdasarkan jalur pendaftaran saat masuk. Karena, untuk jalur pendaftaran sendiri di Poltekkes ini ada beberapa, seperti PMDP umum, jalur PMDP keluarga miskin (Gakin) dan jalur uji tulis. Bagi anda yang sudah mendaftar dan dinyatakan lolos wajib melengkapi administrasi dan menyiapkan dana untuk melakukan pembayaran.

Biaya kuliah di Poltekkes untuk jalur umum berkisar antara Rp 9 juta sampai Rp 11 juta. Besaran ini bergantung pada program studi yang anda ambil dalam perkuliahan. Besaran biaya ini terdiri dari sejumlah pembiayaan, di antaranya biaya dana pengembangan pendidikan atau DPP. Kemudian juga ada biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan atau SPP, biaya pengenaan program studi atau PPS.

Sedangkan untuk pembiayaan jalur non reguler jauh lebih besar lagi dibandingkan dengan jalur umum. Untuk jalur ini biaya yang wajib anda keluarkan mencapai lebih dari Rp 11 juta atau Rp 11.800.000. Sama halnya dengan jalur umum, pembiayaan untuk jalur non reguler ini juga terdiri dari beberapa pembiayaan. Seperti DPP, PPS, dan juga SSP. Besaran setiap pembiayaan tersebut besarannya bergantung pada jurusan atau program studi yang anda pilih. Karena, setiap program studi menerapkan jumlah pembiayaan yang berbeda dengan program studi lainnya.

Untuk pembayaran SPP dibayarkan setiap semester. Sedangkan DPP dan PPS hanya dibayarkan sekali saja selama anda kuliah di Poltekkes Kemenkes Surakarta. Dengan adanya perkiraan pembiayaan ini setidaknya bisa menjadi acuan anda saat ingin mendaftar di Poltekkes Kemenkes Surakarta. Termasuk memilih program studi yang ada di kampus tersebut.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.