Biaya kuliah murah di Solo untuk memilih universitas

Biaya kuliah murah di Solo bisa anda jadikan sebagai salah satu pertimbangan untuk memilih universitas. Di Solo sendiri sudah sangat banyak universitas yang menawarkan biaya murah dan bersaing. Untuk itulah, bagi anda yang sedang mencari kampus dengan biaya kuliah murah sebaiknya mencari referensi dulu sebelum memastikan diri untuk mendaftarkan ke kampus yang diinginkan.

Beberapa kampus sudah memasang tarif atau biaya yang wajib anda bayarkan saat anda kuliah. Mulai dari masuk sampai anda lulus. Seperti Universitas Surakarta atau dikenal dengan nama Unsa. Kampus yang berada di sisi timur Sungai Bengawan Solo atau di Jalan Raya Palur KM 5, Karanganyar, Jawa Tengah ini menawarkan biaya perkuliahan berkisar antara Rp 13 juta sampai Rp 18 juta. Dengan rincian pembayaran register Rp 100.000. Biaya ini wajib anda setorkan setiap semester. Kemudian ada biaya SPP variabel yang berkisar antara Rp 45.000 sampai Rp 50.000. Biaya SPP tetap yang wajib anda bayarkan yakni Rp 750.000 per semesternya. Ada juga biaya yang wajib anda keluarkan sekali selama anda menjadi mahasiswa di Unsa, biaya tersebut bernama biaya kemahasiswaan sebesar Rp 750.000.

Selain biaya-biaya tersebut, di Unsa juga menerapkan biaya pengembangan dengan besaran antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2,6 juta.

Biaya kuliah murah di Solo Unisri

Sedangkan di kampus lain, seperti Universitas Slamet Riyadi (Unisri) misalkan. Jugamenerapkan biaya lain yang tentunya bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih kampus dengan biaya yang murah. Biaya pendaftaran sebesar Rp 300.000, biaya ini dibayarkan sekali saja saat anda mendaftar. Kemudian jika anda akan kuliah kelas pagi akan dikenakan biaya per semester sebesar Rp 2 juta. Sedangkan untuk kelas malam sebesar Rp 2,250 juta setiap semesternya.

Sedangkan untuk sistem kredit semester atau SKS juga ada perbedaan antara kelas pagi dan kelas malam. Untuk kelas pagi anda akan dikenakan pembayaran sebesar Rp 75.000 untuk tiap semester. Sedangkan bagi anda yang kuliah malam akan dikenakan biaya sebesar Rp 85.000 untuk tiap semesternya. Dan tentunya ada biaya lainnya yang juga akan anda bayarkan saat kuliah.

Biaya kuliah murah di Solo Unisri

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo dlidir dan Grosir seragam batik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.