Universitas Muhammadiyah Surakarta rangking 10 besar

Universitas Muhammadiyah Surakarta adalah perguruan tinggi swasta yang berada di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. UMS merupakan satu dari 164 perguruan tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Selain itu, kampus ini juga menjadi bagian dari 1.890 perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Meski berstatus sebagai perguruan tinggi swasta, tetapi kiprah UMS tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini karena, kampus yang saat ini dipimpin oleh Rektor Sofyan Anif ini menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta yang mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Tidak hanya itu, UMS masuk dalam rangking 10 besar sebagai perguruan tinggi terbaik se-Indonesia. Yang lebih hebat lagi, prestasi ini didapatkan oleh kampus yang berloksi di Jl. A. Yani Tromol Pos 1 Pabelan Kartasura Surakarta, Jawa Tengah selama tiga tahun berturut-turut. Raihan ini jelas membuat kepercayaan masyarakat terhadap perguruan tinggi ini akan semakin besar.

Fakultas di Universitas Muhammadiyah Surakarta

Saat ini UMS memiliki 12 Fakultas dan 54 program studi ini. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, Teknik, Farmasi, Psikologi, Geografi, Agama Islam, Ilmu Kesehatan, Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Komunikasi dan Informatika. Selain itu, kampus ini juga terdapat program dua gelar secara bersamaan atau dikenal dengan Double Degree. Program ini merupakan hasil kerjasama dengan universitas internasional.

Kampus ini berdiri secara resmi dengan nama Universitas Muhammadiyah Surakarta ini pada 18 September 1958. Sebelumnya kampus ini adalah IKIP Muhammadiyah Surakarta. Saat awal berdiri kampus ini belum sebesar sekarang ini. Kala itu, kampus ini hanya memiliki 51 mahasiswa saja, dengan tujuh orang dosen dan enam karyawan saja. Tetapi, seiring perkembangannya kampus ini semakin menjadi besar dan menjadi kampus swasta yang patut diperhitungkan.

Fakultas di Universitas Muhammadiyah Surakarta
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Service ac solo..

Selain memiliki 12 fakultas, kampus ini juga memiliki 10 program pascasarjana. Diantaranya, magister manajemen, magister pendidikan, ilmu hukum, teknik sipil, psikologi, progesi psikologi, pengkajian bahasa dan sastra, farmasi, teknik mesin, akutansi, pemikiran Islam, pendidikan Islam dan hukum Islam. Selain itu, UMS juga memiliki program doktoral ilmu hukum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.