Tongseng kambing Bu jito dlidir

Tongseng kambing merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu yang lebih “tajam”. Warung tengkleng bu jito dlidir siap menampung dahaga anda akan masakan tongseng kambing spesial. Dengan dedikasi kami dibidang perkambingan yang hampir setengah abad, siap memberikan rasa tongseng berkualitas.

Perbedaan yang lebih jelas antara tongseng dan gule adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang, terutama tulang iga dan tulang belakang. Tongseng pada umumnya menggunakan daging kambing, meskipun ada pula tongseng daging sapi dan kerbau.

Sebagai tambahan, ke dalam kuah kental dimasukkan sayuran seperti kol, bawang putih, tomat, dan kecap. Bumbu merupakan oseng-oseng yang terdiri dari campuran garam, bawang putih, kecap, dan lada. Biasanya tongseng dijual bersamaan dengan sate kambing. Tongseng dianggap sebagai makanan khas daerah Solo dan sekitarnya.

Tongseng kambing bu jito dlidir

Tongseng kambing bu jito dlidir berbahan baku daging kambing muda. Masakan yang satu ini salah satu favorit warga solo. Dengan bahan baku dari daging kambing halal yang berkualitas.

Daging kambing muda umurnya berkisar lima bulan. Sehingga empuk serta gurihnya begitu dominan. Walaupun ada yang berumur satu tahunan, tapi yang digunakan untuk tongseng kambing dlidir banyak dibawah enam bulan. Itu menurut pengalaman kami, sebagai pemotong kambingnya.

Tongseng kambing menjadi masakan favorit warga solo karena rasanya. Percampuran antara makanan manis dan asin, plus bahan baku yang spesial membuat masakan yang selalu dikenang oleh lidah. Letak geografis solo, yang berada di tengah – tengah antara jogja dan jawa timur, membuat perpaduan rasa manis dan asin yang pas.

tongseng kambing

Bahan bakunya pun kami bisa garansi kehalalannya. Selain mendapat ijin dari dinas MUI, juga ada izin dari Dinas peternakan dan pertanian solo. Sehingga Anda tidak ragu saat menikmati tongseng dlidir di warung kami.

Masakan tongseng lebih nikmat dalam keadaan hangat. Ketika bercampur dengan nasi yang agak hangat, rasanya begitu pas. Apalagi bagi Anda yang suka pedas, Lebih kerasa kelezatannya bila ditambahi merica dan lombok rawit. Rasa dan aromanya bisa membuat Anda ” terbakar ” oleh kelezatannya.

Untuk menikmatinya cukup merogoh kocek Anda Rp 20.000 untuk satu porsi tongseng dan nasinya. Terjangkau dan meriah bila dibanding tempat lainnya.

Alamat warung dlidir berada di ” warung tengkleng solo dlidir ” jalan kolonel sugiyono 67 solo. berikut gambar satelitnya :

Situs kami lainnya di : batik fabric

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.