Surabaya kota terbesar di Jawa setelah Jakarta

Surabaya menjadi salah satu kota terbesar di Jawa setelah Kota Jakarta. Kota ini menjadi ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Kota ini juga dikenal dengan Kota Pahlawan. Ini dulunya para pemuda yang disebut arek-arek Surabaya berjuang melawan penjajah untuk mempertahankan kemerdekaan. Nama kota ini merupakan gabungan dari kata Sura yang tidak lain adalah ikan dan baya (buaya). Dan nama Surabaya muncul setelah adanya pertarungan antara ikan Sura dan Buaya.

Surabaya kota terbesar di Jawa setelah Jakarta

Situs kami lainnya bisa lihat di sate buntel solo, perlengkapan haji dan Jual batik tulis.

Surabaya terdiri dari 31 kecamatan dan 163 kelurahan. Dan untuk pembagian wilayahnya, Kota Surabaya dibagi menjadi lima wilayah yang setiap wilayah terdapat beberapa kecataman. Di antaranya Surabaya pusat dengan empat kecamatan, Suroboyo Utara ada lima kecamatan, Suroboyo Timur dengan tujuh kecamatan, Surabaya Selatan dengan delapan kecamatan, dan terakhir Suroboyo Barat dengan tujuh kecamatan.

Tentang Surabaya

Kota yang saat ini dipimpin oleh seorang walikota perempuan yakni Tri Rismaharini ini memiliki kesenian tradisional yang sangat terkenal yakni Ludruk. Kesenian tradisional yang menggambarkan tentang kehidupan sehari-hari ini sangat terkenal di kota ini. Bahkan kesenian asli Suroboyo juga dikenal hingga ke mancanegara. Selain ludruk, kota ini juga memiliki kesenian lain yang tidak kalah bagusnya dengan seni ludruk, yakni Tari Remo.

Berbeda dengan ludruk, tari ini hanya ditampilkan untuk menyambut tamu istimewa yang datang ke Suroboyo. Kemudian ada juga kidungan. Jika anda ingin berkunjung ke Kota Pahlawan ini, jangan lupa untuk datang ke tempat wisatanya. Di kota ini sangat banyak menawarkan tempat wisata yang bagus. Seperti Tugu Pahlawan. Tugu yang terletak di Jl. Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan, Kota Suroboyo, Jawa Timur ini dapat anda kunjungi mulai pukul 08.00–17.00 WIB.

Selain Tugu Pahlawan, destinasi wisata lain yang bisa menjadi referensi kunjungan anda yakni Taman Bungkul. Di tempat wisata ini anda bisa juga berolahraga, karena tempat ini tersedia trek skateboard, BMX, jogging, plaza atau panggung untuk live performance hingga zona Wifi gratis. Selain itu masih banyak tempat wisata lain yang tentunya tidak kalah asyiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.