SMA swasta terbaik di Surakarta berani bersaing

SMA swasta terbaik di Surakarta bisa menjadi alternatif saat anda tidak lolos dalam seleksi penerimaan peserta didik baru atau PPDB di sekolah negeri. Meskipun berstatus sebagai sekolah swasta, tetapi anda sebaiknya jangan berfikir dulu bahwa kualitasnya akan jauh di bawah sekolah negeri. Karena, sekarang ini banyak sekolah swasta yang memiliki sarana dan prasarana maupun fasilitas yang tidak kalah dengan sekolah negeri. Bahkan tidak sedikit sekolah dengan status swasta memiliki fasilitas yang lebih unggul atau bisa dibilang lebih lengkap dibandingkan dengan sekolah negeri.

SMA swasta terbaik di Surakarta

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di aqiqah solo, perlengkapan haji terbaik dan seragam batik sma

SMA swasta terbaik di Surakarta, Muhammadiyah

Diantara sekolah menengah atas swasta yang ada di Kota Surakarta, tentunya ada beberapa yang masuk sebagai sekolah swasta terbaik. Klasifikasi ini kadang berhubungan dengan kelengkapan fasilitas sekolah, kemodernan sekolah atau seberapa besar antusiasme pelajar untuk bisa masuk ke sekolah tersebut, dengan kata lain menjadi sekolah favorit. Beberapa diantaranya ada SMA Muhammadiyah 1 Surakarta. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raden Mas Said No.35, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah begitu diminati oleh para siswa.

Sekolah ini juga memiliki sejumlah fasilitas mumpuni yang tidak kalah dengan sekolah negeri. Diantaranya, ada laboratorium biologi, laboratorium fisika, laboratorium komputer, laboratorium bahasa. Di samping itu, sekolah ini juga memiliki ruang musik dan juga perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup lengkap. Sekolah ini juga memiliki 21 kelas, 94 pelajaran, 10 ekstrakurikuler dan juga 3 jurusan.
Selain SMA Muhammadiyah 1, SMA terbaik lainnya ada SMA Muhammadiyah 2 Surakarta.

Sekolah yang terletak di Jl. Yosodipuro No.95, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta bahkan sudah mengantongi akreditasi A. Kemudian ada juga, SMA Muhammadiyah 3 yang juga masuk sebagai sekolah terbaik di Surakarta. Sekolah ini berada di Jalan Kolonel No.62, Jebres, Kota Surakarta. Meski sebagai sekolah swasta, SMA ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Seperti adanya laboratorium, perpustakaan, media pembelajaran multimedia dan sejumlah fasilitas unggulan lainnya.

Lalu ada SMA Batik 1 dan 2 Surakarta. Sejarah perkembangan SMA Batik 1 Surakarta sangat erat hubungannya dengan Koperasi Batik Batari. Koperasi tersebut didirikan oleh sekumpulan pengusaha Batik. Semakin berkembangnya Batik Batari tersebut melahirkan suatu gagasan menyisihkan keuntungannya untuk kepentingan sosial dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Batik Batari yang direalisasikan dengan berdirinya SMA Batari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.