Semarang dengan julukan Venetie Van Java

Semarang merupakan Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki 16 kecamatan dan 177 kelurahan. Semarang juga memiliki banyak julukan, di antaranya Venetie Van Java. Sebutan ini pertama kali diberikan oleh Belanda karena banyaknya sungai yang ada di tengah kota layaknya kota Venesia.

Selain itu, kota ini juga dikenal dengan nama Kota Lumpia. Ini tidak lain karena, lumpia menjadi salah satu makanan khas yang ada di kota tersebut. Bahkan, setiap wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut rasanya tidak lengkap kalau belum membawa oleh-oleh lumpia yang sangat terkenal tersebut. Apakah anda salah satunya?.

Semarang

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah ungaran, sate buntel, perlengkapan umroh dan jual batik tulis solo.

Selain sebutan tersebut, ada juga yang menjuluki kota ini dengan sebutan Kota Atlas. Kalau untuk penyebutan ini lebih pada slogan yang disematkan untuk kota ini. Karena Atlas sendiri berasal dari kata Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Dan pada 2009 lalu Kota ini mengambil slogan baru yakni Semarang Pesona Asia (SPA). Dengan adanya slongan ini banyak perbaikan yang dilakukan di sejumlah penjuru kota.

Sekilas Wisata Semarang

Jika anda ingin berkunjung ke kota ini sebaiknya anda mengetahui destinasi wisata yang ditawarkannya. Ini mengapa, agar wisata anda semakin berkesan dan mengenal lebih banyak destinasi wisata yang ada di Kota Lumpia ini. Di antara destinasi wisata yang menjadi andalan kota ini adalah Masjid Agung Jawa Tengah atau dikenal dengan MAJT. Masjid ini dibangun dalam kurun waktu empat tahun dimulai tahun 2002 dan berakhir atau selesai ada 2006.

Ada juga tempat wisata yang sudah menjadi ikon kota ini yakni Lawang Sewu. Wisata yang memacu adrenalin ini awalnya merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda. Awalnya bangunan ini merupakan kantor perusahaan kereta api Belanda. Kenapa disebut Lawang Sewu, karena banyaknya pintu yang ada di gedung tersebut. Meski jumlah sebenarnya tidak sampai 1000 tetapi orang sudah latah menyebut bangunan ini sebagai Lawang Sewu.

Sebagai Kota yang dikenal banyak memiliki sungai, tidak lengkap jika datang ke Semarang tanpa pergi ke pantai. Di semarang terdapat banyak pantai salah satunya Pantai Marina dan Pantai Maron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.