PPDB SOLO 2015 dua sistem online dan offline

PPDB SOLO 2015 atau penerimaan peserta didik baru di tahun 2015 dilakukan dengan dua sistem yakni sistem online dan juga sistem offline. Sistem online ini sudah diterapkan di sejumlah sekolah negeri dan sekolah swasta yang sekiranya mampu untuk menggelar penermaan siswa dengan sistem tersebut. Ada sejumlah perbedaan dalam proses penerimaan dengan dua sistem tersebut.

PPDB SOLO 2015

Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah solo, daging kambing, perlengkapan umroh dan kain batik.

Untuk sistem online misalnya, para calon siswa tidak perlu datang ke sekolah untuk mendaftarkan diri. Melainkan mereka cukup mendaftar melalui internet atau dikenal dengan sistem online. Sama halnya dengan mendaftar ke sekolah, pendaftaran dengan sistem ini juga mengirimkan sejumlah berkas atau kelengkapan untuk pendaftaran. Hanya saja, penyerahan atau pengiriman ini dilakukan melalui internet. Jadi, calon siswa atau orang tua siswa tidak perlu bersusah payah datang ke sekolah dan membawa berkas untuk mendaftarkan putranya.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh sistem “modern” ini adalah, peserta dapat melihat jurnal penerimaan siswanya. Sehingga, mereka bisa tahu langsung kemungkinan diterima dan tidaknya siswa tersebut. Dengan begitu, para siswa yang sekiranya tidak memiliki peluang untuk diterima atau lolos bisa langsung mencari alternatif sekolah lain sebagai gantinya. Atau paling tidak bisa menjadi sekolah cadangan untuk mengantisipasi hal terburuk. Selain itu, masih ada sejumlah kelebihan lain dari PPDB online tersebut.

Perbandingan PPDB SOLO 2015 on dan offline

Sedangkan untuk PPDB sistem manual atau offline sama halnya dengan pendaftaran pada zaman dahulu. Yakni calon siswa dan orang tua atau wali murid datang ke sekolah yang ingin dituju. Sebelum datang atau mendaftar, para siswa harus menyiapkan segala keperluan untuk pendaftaran. Terutama berkas kelengkapan untuk pendaftaran. Setelah sampai di sekolah, calon siswa bisa memasukkan berkas tersebut untuk mendaftar.

Dan mengenai pengumumannya akan disampaikan di sekolah solo. Sehingga, para calon siswa harus datang lagi ke sekolah untuk sekedar melihat hasil pengumuman tersebut.

Sistem ini jauh lebih “ribet” jika dibandingkan dengan sistem online. Tidak hanya itu, sistem offline ini juga menyita banyak waktu dan tenaga. Sehingga, saat ini banyak sekolah yang sudah menerapkan sistem PPDB online.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.