Pekalongan kota batik dengan destinasi wisata menarik

Pekalongan juga dikenal dengan nama Kota Batik. Ini karena di kota ini batik yang dihasilkan memiliki ciri khas unik dan juga bervariatif. Kota ini terdiri dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Pekalongan Barat, Pekalongan Timur, Pekalongann Utara dan Pekalongan Utara. Empat kecamatan tersebut membawahi 27 kelurahan.

Selain sebagai kota batik, kota ini juga memiliki makanan khas yang hanya dapat dijumpai yakni megono. Makanan ini terbuat dari irisan nangka yang dicampur dengan bumbu sambal bumbu kelapa. Hidangan ini paling enak jika disantap saat masih hangat. Biasanya hidangan ini dihidangkan bersamaan dengan petai dan ikan bakar.

Destinasi wisata pekalongan
Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan Seragam batik elegan.

Destinasi wisata pekalongan

Bagi anda yang memiliki rencana untuk berkunjung ke kota ini, banyak even yang bisa menjadi agenda kunjungan anda. Seperti Syawalan, sedekah bumi dan juga agenda even tahunan yang bisa anda saksikan. Di kota ini juga terdapat sejumlah destinasi wisata yang sangat menarik. Seperti Pantai Pasir Kencana . Destinasi wisata ini merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan. Ini karena, pantai ini memberikan anda pemandangan yang sangat bagus. Tidak hanya itu, suasana pantai yang begitu asri turut memberikan kedamaian saat anda mengunjunginya. Lokasi pantai ini juga tidak terlalu jauh, yakni hanya 4 kilometer dari pusat Kota ini.

Selain Pantai Pasir Kencana, destinasi wisata lain yang bisa menjadi pilihan menghabiskan liburan anda yakni di Air Terjun di Curug Muncar . Pemandangan alam yang masih asri jelas akan memberikan anda kesejukan saat mengunjunginya. Curug ini berada di ketinggian 1.200 mdpl. Tempat wisata ini berada di Desa Curugmuncar, Kecamatan Petungkriyono, Pekalongan. Selain Curug Muncar, ada curug lain yang tidak kalah indahnya yakni Curuh Bajing Pekalongan.

Curug yang berada di ketinggian 1.300 mdpl ini masih satu lokasi dengan Curug Muncar. Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota ini tanpa mampir ke Museum Batik yang ada di sana. Seperti namanya, museum ini memiliki koleksi ratusan batik yang menjadi khas Kota Pekalongann. Museum ini terletak di Jalan Jetayu nomor 1 Kota Pekalongan.

Batik slimfit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.